News
Sabtu, 9 Februari 2013 - 14:33 WIB

26 SMK se-Jateng dan Jatim Ikuti Olimpiade Farmasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO —  Sebanyak 26 SMK se-Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) mengikuti Olimpiade Ilmu Farmasi Tingkat SMK di Akademi Farmasi Nasional (Akfarnas) Solo, Sabtu (9/2/2013).

Ketua panitia Olimpiade Ilmu Farmasi tingkat SMK, Suharyanto, mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai ajang sharing ilmu yang diajarkan guru kepada peserta didik.

Advertisement

“Tujuannya bukannya untuk mencari yang terbaik, tapi juga untuk sharing ilmu dan menjalin silaturahmi SMK yang memiliki program farmasi,” jelasnya saat memberikan sambutan, Sabtu.

Secara rinci, 26 SMK tersebut di antaranya berasal dari Soloraya, Salatiga, Rembang, Blora, Semarang, Kendal, Brebes, Cilacap, Pemalang, Tegal. Kegiatan yang digelar Akfarnas Solo tersebut bakal digelar rutin setahun sekali dengan memperebutkan piala bergilir dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Olimpiade tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Soeharto. Menurutnya, olimpiade tersebut merupakan wahana positif untuk berkompetisi. Memiliki nilai yang bagus tidaklah cukup karena saat ini yang dibutuhkan adalah anak bangsa yang jujur dan berbicara berdasarkan hati nurani.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif