News
Jumat, 5 Desember 2014 - 01:20 WIB

2015, Philips Dorong Penjualan Consumers Lifestyle

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BISNIS/ENDANG MUCHTAR PROGRAM INOVASI PHILIPS Pengunjung meminta keterangan mengenai produk di gerai PT Philips Indonesia, di Jakarta, Minggu (22/12). Dalam rangka hari ibu Philips memperkenalkan program inovasi untuk para ibu di Indonesia untuk mendukung mereka dalam merawat keluarga dengan lebih baik.

Harianjogja.com, JOGJA– Philips Indonesia terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas produknya. Hingga kini produk lampu philips menguasai 65% market share di Indonesia. Adapun Lampu City Tour merupakan inovasi produk terbaru

Menurut President Director Philips Indonesia Suryo Suwignjo menjelaskan masyarakat masih belum mampu menghilangkan brand image Philips sebagai perusahaan lampu. Padahal, sambungnya, ada dua sektor yang juga produksi Philips selain lampu.

Advertisement

“Yakni, produk-produk medis dan consumer lifestyle yang lebih menawarkan produk-produk rumah tangga seperti setrika, blander dan rice cooker,” katanya, Selasa (2/12/2014) di Jogja Plaza Hotel.

Saat ini, sambungnya, Philips mampu menguasai pasar lampu di Indonesia. Penguasaan lampu Philips bahkan diklaim mencapai 65% dari total pasar lampu di Indonesia. Tahun depan, Philips akan mendorong penjualan produk-produk medis dan consumer lifestyle agar lebih dikenal oleh masyarakat. Sayang, Suryo belum mendapat data kondisi market share terkait dua produk tersebut.

“Datanya belum saya dapat. Beberapa produk ada yang unggul. Persaingan di consumer cukup ketat, bisa selisih hanya satu persen,” katanya.

Advertisement

Suryo mengatakan, Philips akan terus melakukan inovasi produk meskipun tidak semua inovasi ditanggapi positif oleh masyarakat. Salah satu inovasi yang akan ditawarkan adalah lampu City Touch.

“Ini merupakan lampu jalanan yang bisa dikontrol via tablet. Selain mampu memperbaiki kualitas pecahayaan, pemakaian lampu ini hemat energi
dan hemat biaya pemeliharaan. Kami baru mencoba di jalan Slamet Riyadi Solo dan jalan Merdeka Jakarta,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif