News
Rabu, 22 Februari 2023 - 17:02 WIB

2 Tahun Vakum karena Pandemi, Program Masuk Kampus Kembali Hadir di Solo

Bc  /  Muh Khodiq Duhri  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan siswa mengikuti Seminar Motivasi Masuk Kampus yang diselenggarakan di Audirorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Minggu (19/2/2023). (Istimewa/MasukKampus)

Solopos.com, SOLO — Ratusan siswa SMA sederajat dan gap year mengikuti Seminar Motivasi Masuk Kampus yang diselenggarakan oleh MasukKampus di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS), Minggu (19/2/2023).

Seperti tema yang diusung yakni, “Raih Sukses SNBT dan SNBP 2023,” kegiatan ini bertujuan membantu meningkatkan motivasi siswa untuk meraih kampus impian masing masing. Peserta kegiatan ini berasal dari berbagai daerah, tidak hanya berdomisili Solo.

Advertisement

Dari enam kota yang jadi lokasi pelaksanaan, Solo merupakan tempat ketiga setelah Bogor/IPB Batch 1 dan Bandung. Kemudian akan dilanjutkan lagi di beberapa kota antara lain Malang, Jogja, dan Bogor/IPB Batch 2.

Suksesnya sebuah acara  tentu dipengaruhi oleh antusiasme peserta juga pengemasan kegiatan oleh panitia, seperti kegiatan satu ini. Alur kegiatan Seminar Motivasi Masuk Kampus sudah dimulai sejak bulan Januari yakni pendaftaran peserta, lalu terdapat pengerjaan try out di H-1.

Kemudian rangkaian kegiatan sendiri ada registrasi dan pembagian merchandise untuk peserta, acara inti yaitu Seminar Motivasi, awarding pemenang try out juga peserta terjauh dan  pemenang challenge, lalu yang terakhir penampilan hiburan solo vocal yang berhasil membuat ambyar seisi gedung.

Advertisement

Di depan gedung, terdapat juga photobooth, stand sponsorship, dan MK shop yang tentu isinya barang incaran siswa yang berambisi meraih mimpi masuk universitas impiannya. Ada juga buku karya dari founder MasukKampus sendiri yaitu Indra Sugiarto.

Saat acara inti berlangsung, para peserta benar-benar sampai terbawa suasana, suara tangis kecil dan mata yang berkaca kaca terlihat dari para pejuang pejuang masa depannya. Acaranya sangat memotivasi, sangat keren, harapannya dari sini saya bisa lebih yakin dan lolos di PTN impian,ucap M. Naufal Rizki, salah peserta yang menjadi Juara I Try Out Saintek. Tidak hanya Naufal, peserta lain juga merasakan dampak positif dan merasa bersemangat kembali setelah mengikuti kegiatan ini.

Indra Sugiarto selain founder MasukKampus juga seorang penulis buku best seller Teman Berjuang dan Tumbuh dari Luka. Dia berpesan tiga poin penting meraih tujuan yakni percaya bahwa kita sampai ke tujuan, mindsetnya harus bagus serta tidak mendengarkan perkataan orang lain yang membuat down dan terakhir adalah action.

Advertisement

Ditarik dari atas terdengar sangat seru bukan kegiatan Seminar Motivasi Masuk Kampus kali ini. Buat kamu yang tertinggal belum bisa ikut ataupun ingin mengikuti kembali, nantikan kegiatan di kota selanjutnya Chapter Malang (@masukkampus_malang) pada 12 Maret dan Chapter Jogja (@masukkampus_jogja) pada 18 Maret.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif