News
Jumat, 5 Januari 2024 - 18:54 WIB

2 Korban Kecelakaan KA Turangga yang Terjepit Gerbong Berhasil Dievakuasi

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas berusaha mengevakuasi jenazah korban kecelakaan kereta api yang mengalami kecelakaan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). Data dari Basarnas mencatat, sebanyak empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan kereta api yang melibatkan Kereta Api Lokal Bandung Raya dengan Kereta Api Turangga. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU

Solopos.com, BANDUNG — Dua korban yang tertimpa reruntuhan gerbong Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung yang bertabrakan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (5/1/2024), berhasil dievakuasi.

Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus, mengatakan seluruh korban yang terjepit gerbong kereta telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Advertisement

“Terkait kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung dapat kami sampaikan bahwa tepat pukul 17.30 WIB korban terakhir sudah dievakuasi dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Joni di Kabupaten Bandung, sebagaimana dikabarkan Antara.

Joni mengatakan, korban terakhir ditemukan oleh jajaran dari Badan SAR Nasional (Basarnas) yang merupakan seorang Petugas Keamanan Dalam Stasiun Cimekar di gerbong KA Lokal Bandung.

“Korban keempat seorang petugas keamanan sudah dievakuasi dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia.

Advertisement

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya saat ini berfokus untuk mengevakuasi gerbong kereta KA Lokal Bandung yang anjlok dengan kerusakan cukup parah.

“Sehingga yang saat ini masih tersisa yang sedang dalam proses evakuasi yaitu satu gerbong KA Turangga dan tiga gerbong KA Lokal dan kami terus berupaya bersama,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga saat ini telah menarik seluruh gerbong KA Turangga ke Stasiun Cicalengka untuk mempercepat proses evakuasi.

Advertisement

“Kami sampaikan juga bahwa semua gerbong KA Turangga berhasil dievakuasi dengan ditarik menuju Stasiun Cicalengka,” kata Joni.

Hingga saat ini, dilaporkan bahwa korban meninggal yang sudah teridentifikasi sejumlah empat orang. Sementara ini korban luka yang telah teridentifikasi sejumlah 37 orang serta tidak ada korban jiwa dari pihak penumpang.

Korban meninggal terdiri dari satu orang masinis, satu orang asisten masinis, satu orang petugas keamanan dalam Stasiun Cimekar, serta satu orang prama KA Turangga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif