News
Jumat, 21 Juli 2017 - 11:40 WIB

14 Perusahaan Buka Lowongan Pekerjaan di Job Fair USB Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Job Fair. (Istimewa)

Job Fair USB Solo diikuti 14 perusahaan.

Solopos.com, SOLO — Universitas Setia Budi (USB) Solo menggandeng 14 perusahaan dalam Job Fair II 2017 yang diselenggarakan di kampus setempat selama dua hari, Kamis-Jumat (20-21/7/2017).

Advertisement

Wakil Rektor III USB Solo, Narimo, mengemukakan, kegiatan tersebut untuk memfasilitasi perusahaan bertemu dengan calon karyawan yang berkualitas, serta sebagai upaya untuk menyediakan informasi lowongan kerja bagi para lulusan dan mahasiswa.

“Job Fair ini untuk mefasilitasi para alumni agar semakin cepat terserap di dunia kerja,” ungkap Narimo ketika.ditemui wartawan di sela-sela Job Fair, Kamis.

Menurut Narimo, masa tunggu alumni USB hingga terserap dunia kerja selama ini rata-rata sekitar enam bulan. Dengan adanya pelaksanaan acara Job Fair, diharapkan para lulusan bisa terserap lebih vepat.

Advertisement

“Melalui Job Fair ini diharapkan juga membangun terjain kerja sama antara USB dengan industri atau perusahaan, sehingga memudahkan pihak kampus dalam menyalurkan lulusannya terutama ke dunia kerja industri,” jelasnya.

Dalam Job Fair kali ini, Narimo mengatakan, ada target pengunjung sekitar 1.500 orang per hari, atau sekitar 3.000 orang selama penyelenggaraan hingga Jumat ini. Job Fair tidak hanya dibuka untuk alumni USB, tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum.

Ketua Pelaksana Job Fair II USB 2017, Hesti Kusmiyati, menyebutkan, 14 perusahaan yang digandeng dalam kegiatan itu merupakan perusahaan berskala regional dan nasional, di antaranya Siloam Hospital, BNI 46 Solo, PT. Konimex, Larissa Aesthetic Centre, Ommaya Hotel & Resort, Apotek K-24, RS Santa Elisabeth Jogja, PT. Sang Naga Berlian, TA Media Group, dan beberapa perusahaan lain.

Advertisement

Dibanding tahun lalu jumlah perusahaan lebih banyak karena tahun lalu hanya 12 perusahaan. “Dalam Job Fair ini perusahaan berkesempatan untuk mempresentasikan profil perusahaan, mengumpulkan data pelamar, sekaligus melakukan rekrutmen,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif