News
Jumat, 5 Februari 2010 - 21:14 WIB

125 Personel Polwil bakal pindah Poltabes

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dilikuidasinya enam kepolisian wilayah (Polwil) di Jateng termasuk Polwil Surakarta menjadikan sejumlah personel Polwil pindah ke Poltabes Solo.

Paling tidak ada sekitar 125 personel yang akan dipindah. Sementara itu, adanya perubahan di kepolisian juga merubah nama Poltabes Solo menjadi Polrestabes Solo.

Advertisement

“Akan berubah nama menjadi Polrestabes Solo. Di Jateng ada dua Polrestabes yaitu Semarang dan Solo,” kata Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto saat dihubungi Espos, Jumat (5/2).

Joko mengungkapkan, personel yang pindah itu meliputi personel dari berbagai satuan termasuk satu pleton pengendali massa (Dalmas).

“Mulai dari perwira hingga bintara. Sebagian geser ke Polres lain, tapi paling banyak masuk Poltabes Solo,” kata dia.

Advertisement

Dia mengungkapkan, dilikuidasinya Polwil juga menjadikan sejumlah kendaraan dinas milik Polwil akan diserahkan ke Poltabes Solo.

Joko mengatakan, kendaraan taktis dan beberapa kendaraan dinas lainnya akan digunakan Poltabes.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, gedung Mapolwil Surakarta yang berada di Jl Slamet Riyadi Solo rencananya juga akan digunakan untuk markas Poltabes terutama untuk Satuan Samapta, Satuan Obyek Khusus (Obsus) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Advertisement

“Ini semua masih proses dan kami menunggu dari Polda. Memang direncanakan akhir Februari harus sudah tuntas semuanya baik personel ataupun yang lainnya,” terang Joko.

dni

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif