News
Kamis, 12 Juli 2012 - 13:56 WIB

12 Pemuda Berprestasi DIY Bertemu Paku Alam IX

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam IX. (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam IX. (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

JOGJA–Sebanyak 12 pemuda berprestasi bertemu dengan Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam IX. Pemuda pilihan tersebut akan membawa nama Jogja di tingkat nasional dan internasional. Antara lain mengikuti seleksi Paskibraka, pertukaran pemuda antar negara dan sebagai peserta kapal pemuda nusantara.
Advertisement

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga Disdikpora DIY, Teguh Rahardjo mengatakan pengiriman para pemuda ini bertujuan memperkuat kerjasama dan memupuk rasa nasionalisme. “Mereka akan bertemu pemuda lain yang berbeda suku, tradisi dan budaya,” katanya, Kamis (12/7/2012). Sebagai calon Paskibraka ada dua pemuda yakni siswi SMA Negeri 1 Sleman Lilis Arilia dan siswa SMA Negeri 1 Yogyakarta, Akhmad Miskhal Nafidz. Keduanya akan berangkat ke Jakarta pada 22 Juli 2012 mendatang. Jika lolos seleksi, kedua pelajar tersebut akan menjadi bagian pengibar bendera dalam rangka HUT RI 17 Agustus 2012.

Adapun pertukaran pemuda terpilih Andi Susanto Mahasiswa HI Fisipol UGM sebagai peserta pertukaran pemuda Yogyakarta- Malaysia. Fanitra Pedi Atmanti mahasiswa UGM menjadi peserta pertukaran pemuda Yogyakarta –Korea. Anisa Briliyani Agusti Mahasiswa UII menjadi peserta pertukaran pemuda Yogyakarta ASEAN-Jepang dan Masagung Suksmonohadi mahasiswa UGM menjadi peserta pertukaran Pemuda Yogyakarta– Kanada.

Sedangkan untuk Peserta Kapal Pemuda Nusantara, utusan dari DIY berjumlah 6 orang. Antara lain Rifan Ermando Lukmantara dari UGM, Banu Desi Antoro dari UNY, Kusuma Praend Adidarma dari UII, Maharsi Wahyu Kinasih dari UGM, Isti Fadatul Khoiriyah dari UGM dan Anisya Nuraini dari STMM” MMTC”. Dua program terakhir tinggal menunggu keberangkatan ke negara masing-masing.

Advertisement

Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX berpesan kepada para pemuda-pemudi berprestasi baik yang menjadi anggota paskibraka,Pertukaran pemuda Antara Negara serta Kapal Pemuda Nusantara agar menjaga kesehatan dan program ini hendaknya menjadikan pengalaman yang berharga untuk lebih mencintai tanah air sebagai bekal nanti dalam terjun ke masyarakat . “Hal yang langka ini sehingga dimanfaatkan sebaik-baiknya dan nanti selepas dari program tersebut mampu mandiri serta menjadi tauladan dan contoh bagi pemuda-pemudi lainnya,” kata Wakil Gubernur.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif