News
Senin, 29 Desember 2014 - 15:00 WIB

11 TAHUN KPK : Ini 2 Pekerjaan Rumah Terbesar KPK

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adnan Pandu Praja (Dok/JIBI)

11 Tahun KPK berkiprah di Indonesia, masih ada pekerjaan rumah besar yang tidak mudah dilakukan oleh lembaga antirasuah itu sendirian.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adnan Pandu Praja, menuturkan bahwa KPK di usia yang ke-11 tahun memiliki dua pekerjaan rumah besar.

Advertisement

PR pertama adalah mengurangi penyalahgunaan wewenang oleh oknum yang saat ini ada di parlemen. “Untuk yang pertama, sangat bergantung kepada dukungan kemitraan dari partai politik,” tutur Pandu dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin (29/12/2014).

Pekerjaan rumah KPK yang kedua adalah meningkatkan kinerja dan sinergitas dalam penanganan kasus korupsi bersama dengan pihak kejaksaan dan kepolisian. “Meningkatkan kinerja penanganan tindak pidana korupsi oleh polisi dan jaksa,” kata Adnan Pandu Praja.

Pandu meyakini bahwa pekerjaan rumah KPK ke depan, tidak mudah, karena KPK menurut Pandu juga membutuhkan dukungan masyarakat baik secara formal maupun informal. “Sangat tergantung dari tokoh-tokoh masyarakat baik formal maupun informal,” tukas Pandu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif