News
Rabu, 6 Oktober 2021 - 08:51 WIB

10 Berita Terpopuler: Race Control Mandalika hingga Laga Persis Solo

Tim Solopos  /  Sri Sumi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Race control building di Sirkuit Mandalika. (Instagram/@itdc_id)

Solopos.com, SOLO — Kabar tentang race control Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang dibangun dengan desain istimewa menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (6/10/2021).

Desainnya dibuat unik dan istimewa karena memadukan unsur modern dan kearifan lokal cerita Putri Mandalika. Race control merupakan pusat dari seluruh aktivitas balapan yang digelar di sirkuit. Ruangan ini dipakai memantau dan mengatur jalannya balapan.

Advertisement

Baca Juga : Jadwal Pemadaman Listrik Solo Hari Ini, Rabu (6/10/2021)

Race control Sirkuit Mandalika dibangun seluas 1.045 meter persegi. Bagian atap bangunan terlihat khas dengan desain melambangkan karakter kecepatan dan dinamis.

Advertisement

Race control Sirkuit Mandalika dibangun seluas 1.045 meter persegi. Bagian atap bangunan terlihat khas dengan desain melambangkan karakter kecepatan dan dinamis.

“Fasad bangunan dengan transformasi bentuk dan material mencerminkan kecepatan dan dinamisme di atas lintasan balap. Serta artikulasi Atap Nyale mempersatukan gubahan massa Race Control Building dengan bangunan Pit dan Paddock. Menciptakan arsitektur yang khas di Mandalika.” demikian ditulis ITDC pada keterangan foto yang diunggah di Instagram @itdc_id.

Bangunan ini memiliki akses langsung menuju Pit Lane dan sedekat mungkin dengan Start Line. Menjadikan Bangunan Race Control ini sebagai Landmark bagi Mandalika International Street Circuit.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, pembangunan Sirkuit Mandalika sedang dikebut karena dijadwalkan menjadi venue World Superbike Championship atau WorldSBK 2021 pada November mendatang. Ini merupakan kali pertama bagi Indonesia menjadi tuan rumah WSBK.

Jadwal putaran Indonesia ini digeser satu minggu dari jadwal yang semula akan dilaksanakan pada 12-14 November menjadi 19-21 November 2021. Selain faktor teknis, seperti pertimbangan logistik dan pengiriman barang, balapan diundur agar tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia.

Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, ini termasuk dalam daftar wisata prioritas yang sedang dikembangkan pemerintah pusat. Jika tidak ada halangan, sirkuit ini diharapkan dapat menjadi venue ajang balapan top MotoGP.

Advertisement

Baca Juga : Warna-Warni Bunga Tabebuya Percantik Terminal Ir. Soekarno Klaten

Selain kabar tentang keistimewaan race control Sirkuit Mandalika, ada juga kabar tentang sirkuit itu yang menjadi tuan rumah dua balapan top dunia. Lalu soal biaya pembangunan Sirkuit Mandalika tidak sampai Rp1 triliun. Berita lain soal prediksi laga Persis Solo vs Persijap Jepara, Live Persis Solo vc Persijap Jepara, dan penayangan laga tersebut di O Channel. Ada juga berita tentang pria pamer alat vital, lalu isu wanita muslim tidak boleh pakai BH, dan Natalius Pigai mengancam melaporkan Sri Sultan menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Rabu (6/10/2021):

Istimewa! Race Control Sirkuit Mandalika Desainnya Wah Banget
Sejarah Baru! Sirkuit Mandalika Tuan Rumah 2 Balapan Top Dunia
Prediksi Persis Solo vs Persijap Jepara, Bisa Menang Lagi Sambernyawa?
10 Berita Terpopuler: AHHA PS Pati Keok – IRT Wonogiri Gantung Diri
Viral Pria Pamer Alat Vital di Jalanan Solo, Gibran Cari Pelakunya
Geger Isu Wanita Muslim Tak Boleh Pakai BH, Ini Respons Ketua MUI
Natalius Pigai Ancam Lapor Polisi, Sri Sultan: Aku Ra Ngerti Masalahe
Biaya Pembangunan Sirkuit Mandalika Tak Sampai Rp1 Triliun, Yakin?
LIVE Persis Solo vs Persijap Jepara: Laga Berakhir Imbang 1-1
Catat Lur! Persis Solo vs Persijap Jepara Tayang di O Channel

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif