News
Kamis, 21 Maret 2024 - 14:27 WIB

10 Berita Terpopuler : Mutasi Pejabat Pemkab Sukoharjo-Pembacokan Boyolali

R Bony Eko Wicaksono  /  Rohmah Ermawati  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puluhan pejabat Pemkab Sukoharjo dimutasi. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat dilakukan di Gedung Menara Wijaya, Rabu (20/3/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO–Ulasan tentang Pemkab Sukoharjo melakukan mutasi pejabat struktural, kepala sekolah, dan pejabat fungsional untuk kali pertama pada 2024 menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Kamis (21/3/2024) siang.

Berita terpopuler tersebut mengungkap Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, memastikan tidak ada jual beli jabatan dalam proses mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Adapun, prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat dilaksanakan di Gedung Menara Wijaya, Rabu (20/3/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. Ada satu jabatan kepala OPD yang diisi pejabat baru, yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo.

Advertisement

Jabatan Kepala Satpol PP Sukoharjo diisi Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Sukoharjo.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Sukoharjo kosong selama hampir setahun dan diisi oleh Heru Indarjo yang menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) merangkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo.

Advertisement

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Sukoharjo kosong selama hampir setahun dan diisi oleh Heru Indarjo yang menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) merangkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo.

Sementara, Kepala Kesbangpol Sukoharjo, Gunawan Wibisono, bergeser menjadi anggota Staf Ahli Bupati Sukoharjo. Posisi Kepala Kesbangpol Sukoharjo bakal diisi oleh pelaksana tugas.

Gerbong mutasi secara besar-besaran ini sebelumnya dilakukan pada pertengahan 2023. “Proses seleksi jabatan dilakukan secara terbuka dan transparan untuk mencari pejabat yang memiliki kompetensi dan integritas tinggi di bidangnya,” kata Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Advertisement

Etik meminta agar para aparatur sipil negara (ASN) bersinergi dengan lembaga/instansi, perusahaan, dan elemen masyarakat dalam percepatan pembangunan berkelanjutan di berbagai aspek kehidupan.

Bupati juga memastikan tidak ada jual beli jabatan dalam proses mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Tidak ada setoran administrasi dalam proses mutasi pejabat. “Saya tegaskan tidak ada pungutan atau biaya sepeser pun saat proses seleksi pejabat,” ujar dia.

Selain berita tentang mutasi ASN di lingkungan Pemkab Sukoharjo, kabar lain tentang sejarah Selat Muria, jalur Jatisrono Wonogiri kini mulus, pasutri gelpakan 7 motor di Sragen, harapan penguasaha untuk Bupati Wonogiri selanjutnya, hasil Pemilu 2024, hingga pembacokan di Boyolali juga masuk daftar terpopuler siang ini.

Advertisement

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis (21/3/2024) siang:

Bupati Sukoharjo Lakukan Mutasi Pejabat untuk Kali Pertama di 2024

Ini Alasan Banjir di Demak dan Kudus Kerap Dikaitkan dengan Sejarah Selat Muria

Advertisement

Jalur Jatisrono Wonogiri Kini Mulus Banget, Selamat Tinggal Jalan 1.000 Lubang

Modus Lowongan Palsu, Pasutri Asal Jombang Jatim Ini Gelapkan 7 Motor di Sragen

Jelang Pilkada 2024, Ini Harapan Pengusaha untuk Bupati Wonogiri Selanjutnya

Hasil Pemilu 2024: PSI Keok, Ini 8 Parpol Lolos ke Senayan

2 Mobil & 1 Motor Kecelakaan Karambol di Matesih Karanganyar, 2 Orang Meninggal

Digelar, Nobar Timnas Indonesia vs Vietnam di Depan Balai Kota Solo Malam Ini

Duel Berujung Maut di Klaten, Ternyata Dipicu Rebutan Lokasi Angon Bebek

Bacok Orang Tanpa Alasan di Siswodipuran Boyolali, 3 Pemuda Ditangkap Polisi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif