News
Selasa, 26 Desember 2023 - 08:05 WIB

10 Berita Terpopuler : Misa Natal di Gereja Purbayan Solo-Macet di Jogja

Tim Solopos  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Umat Kristiani mengikuti misa Natal di Gereja Santo Antonius Padua Purbayan Solo, Senin (25/12/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Ulasan tentang ibadah misa Natal yang berlangsung khidmat di Gereja Santo Antonius Padua Purbayan, Solo, menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Selasa (26/12/2023) pagi. Misa diikuti ribuan umat Kristiani.

Berita terpopuler tersebut membeberkan semangat Natal diharapkan menggerakkan umat Kristiani untuk terlibat aktif dalam menjaga kerukunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ribuan jemaat duduk di bangku di dalam gedung maupun di halaman gereja.

Advertisement

Sebagian besar jemaat berasal dari Kota Solo seperti Jebres dan Pasar Kliwon. Mereka menjalankan ibadah misa Natal hingga rampung. Terdapat dua sesi misa malam Natal di Gereja Santo Antonius Padua Purbayan Solo pada Minggu (24/12/2023). Dua sesi misa malam Natal itu, yakni masing-masing pukul 17.00 WIB dan 19.00 WIB.

Sementara misa Natal dibagi tiga sesi, yakni pukul 07.00 WIB, misa anak pukul 09.00 WIB, dan pukul 18.00 WIB. Selama misa berlangsung, aparat keamanan berjaga di sekeliling gereja.

Advertisement

Sementara misa Natal dibagi tiga sesi, yakni pukul 07.00 WIB, misa anak pukul 09.00 WIB, dan pukul 18.00 WIB. Selama misa berlangsung, aparat keamanan berjaga di sekeliling gereja.

“Jumlah jemaat yang mengikuti misa Natal diperkirakan sekitar 3.000 orang. Di dalam gedung gereja penuh jemaat. Ditambah halaman gereja yang sudah disiapkan bangku kursi tambahan,” kata salah seorang panitia Perayaan Ekaristi Natal 2023, Pamudya Aryo.

Jumlah umat Kristiani yang menjalankan ibadah misa malam Natal dan misa Natal tak berbeda jauh dibanding tahun lalu. Bahkan, ada pula jemaat yang rela berdiri di pintu gerbang gereja demi menjalankan ibadah misa Natal hingga rampung.

Advertisement

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa (26/12/2023) pagi:

Khidmat, Ribuan Umat Kristiani Mengikuti Misa Natal di Gereja Purbayan Solo

Ganjar Tak Yakin Hasil Survei Elektabilitas PDIP Disalip Gerindra

Advertisement

Buka Lagi setelah 6 Bulan Tutup, Wisata OMAC Klaten Langsung Diserbu Pengunjung

Antisipasi Kemacetan Jogja! 14 KA Berhenti Luar Biasa di 2 Stasiun Ini

Di Kampung Halaman Gibran, Poros Buruh Perubahan Soloraya Deklarasi Dukung AMIN

Advertisement

Soal Program 40 Kota Selevel Jakarta, Anies Baswedan: Bukan Mulai dari Nol

Minimalkan Kesalahan, KPU Wonogiri Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

Mangsa Ayam Peliharaan Warga, Seekor Biawak Diamankan Damkar Sragen

Lebih Sepi, per Jam 500 Kendaraan Lintasi Tol Fungsional Solo-Jogja

Ternyata Ini Penyebab Tungku Smelter Nikel di Morowali Meledak

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif