News
Jumat, 5 Januari 2024 - 10:27 WIB

10 Berita Terpopuler : KA Turangga vs Komuter Adu Banteng-Cuaca Ekstrem Solo

Tim Solopos  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kecelakaan adu banteng terjadi antara KA Turangga dengan KA Komuter Bandung Raya di jalan rel antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) sekitar Pukul 06.00 WIB. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, SOLO–Berita terkini tentang kecelakaan adu banteng antara kereta api (KA) Turangga dan Komuter Lokal Bandung di Kabupaten Bandung menjadi kabar terpopuler di Solopos.com, Jumat (5/1/2024) pagi.

Berita terpopuler itu mengungkap sebuah kecelakaan berupa tabrakan hebat adu banteng terjadi antara KA Turangga dengan KA Komuter Bandung Raya di petak jalan rel antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 06.00 WIB.

Advertisement

Kecelakaan kereta api atau disebut peristiwa luar biasa hebat (PLH) itu terjadi di jalur tunggal. PLH adalah kejadian tabrakan antarkereta api, anjlok, terguling, atau terbakar.

Dalam video yang beredar di Reels Facebook Info Rancaekek, tidak diketahui penyebab atau asal muasal kecelakaan tersebut, namun diduga terjadi benturan yang sangat kuat antara kedua kereta.

Advertisement

Dalam video yang beredar di Reels Facebook Info Rancaekek, tidak diketahui penyebab atau asal muasal kecelakaan tersebut, namun diduga terjadi benturan yang sangat kuat antara kedua kereta.

“Kejadian ini menyebabkan keterlambatan pada jadwal keberangkatan kereta api,” tulis caption pada video tersebut.

Selain berita tentang tabrakan kereta api tersebut, berita lain yakni tentang cuaca ekstrem di Solo juga masuk daftar terpopuler pagi ini. Diberitakan, cuaca ekstrem di Kota Solo dalam beberapa hari terakhir membuat sejumlah pohon di jalan-jalan Kota Solo bertumbangan.

Advertisement

“Bahkan Kamis [4/1/2024] hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi pegunungan tengah Jateng, Jateng bagian selatan dan barat, serta beberapa wilayah lainnya,” kata Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap Teguh Wardoyo di Cilacap, seperti dikutip dari Antara, Kamis (4/1/2024)

Menurut dia, potensi cuaca ekstrem tersebut sudah terjadi sejak akhir Desember 2023 dan diprakirakan masih akan berlangsung hingga 10 Januari 2024.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat (5/1/2024) pagi:

Advertisement

Breaking News! Tabrakan Adu Banteng KA Turangga vs Komuter Lokal Bandung Raya

4 Tahun Baru Selesai, Pembangunan Jembatan Ganefo Sragen yang Terlama di Jateng

Cuaca Ekstrem di Solo, Begini Kata BMKG

Advertisement

Penyebab Kecelakaan KA Turangga vs Komuter Bandung Raya, Ini Penjelasan PT KAI

Masinis dan Asisten Jadi Korban Kecelakaan KA Turangga vs Komuter Bandung Raya

Residivis Asal Lamongan Curi Ponsel Teman saat Karaoke di Gunung Kemukus Sragen

Masih Ada Jam Malam! Cek Jadwal Perjalanan Solo-Semarang Naik KA Banyubiru

Warga Sidoharjo Sragen Jadi Korban Tabrak Lari, Polisi Buru Pelaku

BRT Trans Jateng Rute Wonogiri-Solo Sempat Menghilang, Penumpang Harus Nunggu

Polres-Kodim Karanganyar Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Paket Sembako

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif