News
Jumat, 28 Juni 2024 - 08:20 WIB

10 Berita Terpopuler : 4 Parpol di Sragen Ingin Koalisi-Rumah Pensiun Jokowi

Tri Rahayu  /  Rohmah Ermawati  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pimpinan empat parpol di Sragen berembuk bersama untuk membentuk koalisi pemenangan dalam Pilkada Sragen 2024 di Enten Coffee & Eatery Sragen, Rabu (26/6/2024) malam. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN–Ulasan tentang dua poros partai politik (parpol) bertemu untuk membentuk koalisi bersama dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024 menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Jumat (28/6/2024) pagi. Poros pertama merupakan koalisi Partai Gerindra dan Partai Demokrat dan poros kedua Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Berita terpopuler tersebut mengungkap empat parpol tersebut bersepakat menjadi satu poros untuk pemenangan Pilkada Sragen 2024. Empat parpol tersebut merupakan parpol-parpol yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pertemuan empat parpol itu dihadiri para pimpinan dan fungsionaris parpol masing-masing di Enten Coffee and Eatery Sragen, Rabu (26/6/2024) malam.

Advertisement

Dari Partai Golkar dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Sragen Pujono Elli Bayu Efendi bersama Sekretarisnya Sri Pambudi. Dari Partai Gerindra diwakili Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Sragen Joko Supriyanto. Partai Demokrat dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi, Sekretaris Hardiyana, dan dua fungsionaris Demokrat Asita dan Heru Hernando.

Kemudian dari PAN dihadiri Ketua DPD PAN Sragen Basuki bersama pengurus PAN lainnya Widodo. Mereka berdiskusi secara tertutup selama dua jam di kafe tersebut.

“KIM berhasil memenangkan Pilpres dan menjadi Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden terpilih dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden terpilih. Malam ini, pimpinan empat parpol, Golkar, Gerindra, Demokran, dan PAN, berembuk bareng untuk persiapan menghadapi Pilkada Sragen. Intinya, kami ingin bersama-sama membentuk koalisi untuk pemenangan pilkada 2024,” jelas Bayu, sapaan Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, kepada wartawan, Rabu malam.

Advertisement

Bayu menyatakan pada akhirnya koalisi besar ini akan mendaftar calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen pada 27 Agustus 2024 mendatang. Dia menyampaikan empat parpol ini merupakan partai anggota KIM sehingga koalisi ini memperkuat KIM di Sragen. Penguatan KIM ini, kata Bayu, merupakan inisiasi daerah yang diharapkan dapat ditangkap di Jawa Tengah dan DPP.

Selain ulasan tentang empat parpol di Sragen ingin berkoalisi, kabar lain tentang kecelakaan di Boyolali, wisata air terjun di Karanganyar, laga Timnas U-16, rumah pensiun Jokowi mulai dibangun hingga tahapan coklit pilkada juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat (28/6/2024) pagi:

Advertisement
  1. 4 Parpol Besar Inginkan Koalisi di Pilkada Sragen
  2. 1 Perempuan Meninggal Akibat Lakalantas di Sudimoro Boyolali, Ini Kronologinya
  3. Menikmati Keindahan Alam di Air Terjun Ngargoyoso Waterfall Karanganyar
  4. Agus Irawan Datang ke Wiwit Kopi di Banyuanyar, Minta Restu Jadi Cabup Boyolali
  5. Korban Tertimpa Kapas Bukan Karyawan Pabrik Tekstil Sragen tapi Sopir Kontainer
  6. Terciduk Jual Beli Trenggiling dan Sisiknya, Pria Boyolali Terancam Bui 5 Tahun
  7. Live Score: Tertinggal Dulu, Timnas U-16 Gebuk Laos 4-1 di Babak Pertama
  8. Rumah Hadiah Negara untuk Jokowi di Colomadu Karanganyar Mulai Dibangun
  9. Viral Ambulans Disetop Iring-iringan Mobil Presiden Jokowi, Istana Minta Maaf
  10. Bawaslu Wonogiri Sebut Tahapan Coklit Pilkada 2024 Rawan Pelanggaran

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif