News
Jumat, 3 Mei 2024 - 09:09 WIB

10 Berita Terpopuler : 4 Kecelakaan Libatkan KA di Klaten-Penyebab Hawa Panas

Taufiq Sidik Prakoso  /  Rohmah Ermawati  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas PMI bersama sukarelawan dan polisi serta petugas KAI mengevakuasi jenazah korban tersambar KA di Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Kamis (2/5/2024). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN—Ulasan tentang PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta memberikan sejumlah imbauan menyusul banyaknya peristiwa kecelakaan yang melibatkan KA dalam dua hari terakhir di wilayah Kabupaten Klaten, Rabu-Kamis (1-2/5/2024), menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Jumat (3/5/2024) pagi.

Diberitakan Solopos hari ini, total ada empat kejadian kecelakaan melibatkan kereta api yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia dalam dua hari tersebut. Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, menjelaskan ada empat kejadian temperan pada KA pada Rabu-Kamis (1-2/5/2024).

Advertisement

Jumlah itu menambah panjang daftar kasus kereta api tertemper orang atau kendaraan selama Januari-Mei 2024 menjadi 18 kasus. Krisbiyantoro memerinci empat kejadian selama dua hari di wilayah Klaten tersebut menimpa KA Bungtalun Service, KA Sancaka, dan KA Mutiara Selatan yang tertemper pejalan kaki.

Lokasinya di jalur KA antara Stasiun Gawok hingga Klaten. Sementara KA Argo Wilis tertemper mobil di perlintasan sebidang KM 122+0 jalur hilir antara Stasiun Gawok-Delanggu.

Advertisement

Lokasinya di jalur KA antara Stasiun Gawok hingga Klaten. Sementara KA Argo Wilis tertemper mobil di perlintasan sebidang KM 122+0 jalur hilir antara Stasiun Gawok-Delanggu.

“Dari kejadian yang berturut-turut tersebut, Daop 6 Yogyakarta mengajak untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan keselamatan baik keselamatan diri maupun yang paling utama adalah keselamatan kereta api yang membawa banyak nyawa,” kata Krisbiyantoro berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis.

Krisbiyantoro mengingatkan agar warga maupun pengendara tetap waspada dan berhati-hati ketika menyeberang perlintasan KA. Ia mengakui kejadian penerobosan di perlintasan sebidang masih menjadi pemandangan yang sering dilihat.

Advertisement

Ulasan tentang kecelakaan melibatkan kereta api terjadi di Klaten, kabar lain tentang warga Tasikmadu yang hilang ditemukan, penetapan caleg terpilih DPRD Sragen, Irak unggul atas Timnas U-23 Indonesia hingga perkembangan seputar Pilkada di Soloraya juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat (3/5/2024) pagi:

4 Kecelakaan Libatkan KA dalam 2 Hari di Klaten, PT KAI Beri Sejumlah Imbauan

Advertisement

Dilaporkan Hilang, Warga Tasikmadu Karanganyar Ditemukan dalam Kondisi Linglung

Tok! KPU Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih DPRD Sragen

Justin Hubner Blunder, Irak Unggul 2-1 atas Timnas U-23 Indonesia

Advertisement

Merasa Hawa Udara Lebih Panas Akhir-akhir Ini? Berikut Penjelasan BMKG

Diantar Seratusan Kader PDIP, Her Suprabu Daftar Bakal Cawali Solo 2024

PKS Solo Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Gibran Sebut Sudah Punya Peta Jalan Politik ke Depan

PKB Pagari Calon Luar Partai untuk Maju Pilkada Karanganyar

KPU Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Solo 2024, Ini Daftarnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif