News
Rabu, 14 Desember 2022 - 17:50 WIB

1.106 Pelamar Minati 27 Jabatan di IKN Nusantara, 151 Lolos Administrasi

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lowongan kerja di proyek ibu kota nusantara (IKN) baru disebut membutuhkan ratusan ribu orang. (Ilustrasi/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak 27 kursi direktur/kepala biro di lingkungan Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) diperebutkan oleh 1.106 pelamar dari berbagai daerah di Indonesia.

Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN, Sidik Pramono, menyebut banyaknya pendaftar untuk 27 jabatan tersebut menggambarkan minat masyarakat cukup tinggi untuk berkontribusi langsung terhadap pembangunan IKN.

Advertisement

“Kami sampaikan apresiasi kepada seluruh pelamar yang ingin secara langsung berperan membangun IKN, yakni dengan ingin bergabung di OIKN,” ujar Sidik Pramono dalam rilisnya yang diterima di Samarinda, Rabu (14/12/2022).

Dari seluruh pelamar yang masuk itu, menurut dia, panitia harus melakukan seleksi sesuai ketentuan dan persyaratan yang telah diumumkan sebelumnya.

Baca Juga: UU IKN bakal Direvisi pada 2023 agar APBN Biayai Ibu Kota Baru

Advertisement

Peserta yang lolos secara administrasi akan melanjutkan tes lanjutan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan penelitian administrasi, ujar Sidik, terhadap 1.106 pelamar yang masuk sedangkan yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi hanya 151 pelamar.

Dari 151 pelamar tersebut jumlah yang memenuhi persyaratan terdiri dari 101 pelamar PNS dan 50 pelamar non-PNS, sehingga pelamar yang lolos seleksi administrasi wajib mengikuti tahap selanjutnya.

Advertisement

Baca Juga: Adhi Karya Ditunjuk Garap Proyek Rumah Menteri di IKN Senilai Rp493 Miliar

Tes selanjutnya berupa penulisan makalah diselenggarakan hari ini pukul 14.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif