News
Minggu, 3 April 2011 - 18:17 WIB

1.003 Orang minum jamu pecahkan rekor Muri

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogja (Solopos.com)-– Kampanye jamu herbal Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang digelar Minggu (3/4/2011) berhasil meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri).

Acara yang digelar dalam rangka lustrum ketiga Fakultas Farmasi ini, meraih penghargaan untuk kategori minum jamu massal karena diikuti ribuan orang dan volunteer terbanyak sekitar 1.003 orang. Selain diikuti warga Jogja, kegiatan ini juga diikuti masyarakat Klaten.

Advertisement

“Metode kampanye yang kami gunakan adalah menjelaskan tentang obat herbal asli Indonesia dan beberapa obat herbal yang aman digunakan dan telah terdaftar di BPOM. Kampanye diselenggarakan baik di tempat acara maupun di tempat umum seperti pasar dan lingkungan sekitar. Proses kampanye juga dilakukan jauh hari sebelum puncak acara terselenggara,” jelas Rektor UAD, Kasiyarno, saat membuka acara.

Dosen Farmasi UAD, Faridah Baroroh, menjelaskan peran volunteer memberikan informasi obat herbal kepada masyarakat yang datang ke kampus IV dan juga masyarakat sekitar.

“Tidak banyak masyarakat yang mengetahui kandungan obat herbal. Padahal obat herbal mampu mengobati 1.001 penyakit.  Fakultas Farmasi UAD sudah membuktikan dengan banyak penelitian terkait aneka manfaat herbal seperti teh rosella, kunyit putih, temulawak dan sebagainya,” ujar Faridah.

Advertisement

JIBI/Harian Jogja/st12

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif