Soloraya
Kamis, 25 April 2024 - 19:43 WIB

Dongkrak Popularitas dan Elektabilitas, Dico Ganinduto akan Temui Banyak Tokoh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kendal, Dico Ganinduto, saat berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (25/4/2024). (Solopos.com/Candra Septian Bantara)

Solopos.com, SOLO– Dalam usahanya untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitasnya sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Tengah 2024, politikus partai Golkar, Dico Ganinduto akan gencarkan pertemuan dengan banyak tokoh dan juga figur potensial bacagub Jateng dalam beberapa bulan ke depan. Menurut Dico, sapaanya, tidak lepas dari arahan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Komunikasi dan perintah beliau [Pak Airlangga] kepada Saya itu untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan para tokoh penting dan fiur potensial. Dan itu sudah saya sudah lakukan,” ujar Dico saat ditemui Solopos.com di Griya Solopos, Solo. Kamis, (25/4/2024).

Advertisement

Lebih lanjut, suami artis Chacha Frederica mengaku meskipun tengah berikhtiar menuju Jateng 1, Dia tidak melupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bupati Kendal.

“Saya saat ini masih menjabat Bupati Kendal, sementara pendaftaran calon gubernur masih Agustus, jadi waktunya masih sangat panjang. Jadi kalau saya tetap lihat perkembangannya ke depan seperti apa karena banyak faktor-faktor lain yang menentukan.” imbuh dia.

Politikus berusia 34 tahun ini berharap ke depan apapun keputusan partai dan di mana pun Dia akan ditempatkan, agar diberikan yang terbaik. “Dan yang paling penting saya tetap bisa memberikan manfaat seluas-luasnya,” paparnya.

Advertisement

Dan apabila Dirinya nanti benar-benar maju, menurut dia, akan menjadikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai salah satu acuannya. Lantaran punya rapor apik selama memimpin Kota Bengawan.

“Saya sama Mas Gibran kan sama-sama masih muda dan Dia juga mentor saya dan kami pun punya beberapa kesamaan pemikiran. Nanti kalau resmi maju sebagai gubernur yang paling penting bisa menyerap aspirasi rakyat dan bisa meng-convert program pemerintah pusat di daerah,” jelas dia.

Diketahui, Dico digadang-gadang menjadi salah satu dari dua bacagub Jateng yang bakal diusung oleh Partai Golkar pada Pilgub 2024 mendatang. Sebagaimana yang diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Advertisement

“Salah satunya (Dico), salah duanya nanti kita lihat,” kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (15/4/2023).

Sementara itu, bila mengacu hasil survei elektabilitas bacagub Jateng 2024 versi Lembaga ARCHI Research and Strategy pada awal April 2024, Dico bertengger di urutan ke-3 dengan 13,39%.

Dirinya masih di bawah mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan 23,21% dan KH Muhammad Yusuf Chudlori dengan 16,07%.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif