Surabaya Kota Terpopuler Dunia 2018

Ikon Kota Surabaya, Jawa Timut (Pictagram)
08 Desember 2018 19:00 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Kota Surabaya mendapatkan penghargaan kelas internasional dari China. Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, memaparkan perkembangan daerah yang dipimpinnya dalam ajang The Guangzhou International Awards 2018, di Guangzhou, China, Kamis (6/12/2018).

Kabar bahagia sekaligus membanggakan tersebut disampaikan melalui laman Instagram pribadi @trirismaharini, Jumat (7/12/2018). Dia sangat senang Surabaya menjadi kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018.

"Alhamdulillah Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018. Terima kasih dukungan yang luar biasa dari warga Surabaya khususnya dan masyarakat Indonesia," tulis Tri Risma Harini.

Dalam The Guangzhou Award 2018, panitia menerima 273 aplikasi lebih, dari 193 kota di 66 negara. Dari jumlah tersebut, panitia menyeleksi 15 kota yang layak menjadi finalis. Menariknya, Surabaya menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara dalam ajang bergengsi tersebut.

Sebagai informasi, The Guangzhou Award diselenggarakan oleh United Cities and Local Governments (UCLG), World Association of the Major Metropolis, dan pemerintah Kota Guangzhou. Penghargaan tersebut menekankan pada inovasi serta pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan.

Kota Surabaya memenangkan penghargaan The Guangzhou International Award 2018 dengan hasil vote 1.504.535. Posisi kedua ditempati Kota Yiwu, China dengan total vote 1.487.512. Disusul Santa Fe, Argentina yang meraih vote 863.150.

Tri Risma Harini mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada Kota Surabaya. "Sekali lagi, atas nama Pemkot Surabaya, terima kasih atas dukungan luar biasa. Dukungan bukan saja datang dari warga Surabaya saja, tetapi masyarakat Indonesia. momentum baik ini mari kita jadikan penyemangat untuk memajukan kota yang sangat kita cintai. Surabaya! Terima kasih," tutup Tri Risma Harini.

Kolom 6 hours ago

Jelalatan