Bos Regar Sport Wonogiri Bagi Tips Keruk Omzet Rp4,7 Miliar!

Bos Regar Sport Wonogiri, Jumariyanto, Rabu (5/12 - 2018) di Pendapa Bupati Wonogiri. (Solopos/Cahyadi Kurniawan)
05 Desember 2018 19:23 WIB Cahyadi Kurniawan Nasional Share :

Solopos.com, WONOGIRI – Nama Regar Sport- produsen jersey yang berlokasi di Wonogiri kian diperhitungkan. Bagaimana tidak usaha bisnis konveksi Regar Sport Wonogiri telah mampu mendatangkan omzet fantastis! 4,7 Miliar dalam sebulan.

Sang Bos Regart Sport Wonogiri, Jumariyanto biasa disapa Mas Jum tak segan buat bagi-bagi rahasia sukses Regart Sport.

Semua bermula dari mimpi. Kata-kata itu merupakan pengalaman bos Regar Sport yang masih berusia 37 tahun ini selama menekuni bisnis konveksinya.

“Kalau mimpimu belum ditertawakan banyak orang, itu bukan mimpi,” imbuh dia, disusul tawa hadirin sekitar 100-an pelajar SMA/SMK di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (5/12/2018).

Pagi itu, Bos Regar Sport, Jumariyanto mengisi acara dalam peluncuran program Aku Saudagar Muda oleh BNI.

Bos Regar Sport Jumariyanto bercerita, pada 21 September 2015, dia menyatakan kepada orang-orang perihal mimpinya memiliki mobil Mitsubishi Pajero.

Mimpi itu justru ditertawakan, dicemooh bahkan dicaci banyak orang. Namun, dua tahun kemudian, mobil impiannya terparkir di garasi rumah. Ia juga membeli Alphard, Minicooper, dan mobil lainnya.

“Ada yang tahu berapa omzet saya bulan kemarin? Yang tahu saya beri hadiah satu lusin jersey desainnya suka-suka kalian. Gratis,” tanya Jumariyanto lagi memancing audiens.

Kali ini, teriakan bocah-bocah menyebut angka mulai dari Rp80 juta hingga Rp7 miliar. “Omzet saya bulan terakhir kemarin Rp4,7 miliar,” imbuh dia, disusul riuh tepuk tangan dan decak kagum hadirin.

Menurut Jumariyanto, mimpi harus dinyatakan secara eksplisit, terukur, dan pemimpi harus berusaha memperpendek jarak mimpinya dengan kenyataan.

Jika, sebuah mobil Pajero seharga Rp550 juta, diperlukan setidaknya pendapatan Rp50 juta per bulan.

“Kalau sekarang pendapatan masih Rp6 juta per bulan, berarti harus dalam 4-6 bulan. Caranya begini, ukurannya ini. Saya harus begini. Jadi ada usaha untuk memperpendek mewujudkan mimpi.”

Regar Sport terus berkembang. Jumariyanto memiliki 50 desainer lulusan SMK dengan gaji tertinggi Rp9 juta per bulan. Belum lagi ada 420 karyawan di tingkat produksi.

Jumlah itu masih ditambah 1.000 agen tersebar di seluruh Indonesia dengan pendapatan terbesar Rp150 juta per bulan.

“Bisnis kami beda. Kami pakai sistem pabrik, tapi selera butik. Pesan satu potong saja kami layani,” terang Jumariyanto.