Kabar Lindswell Kwok Mau Menikah, Keluarga Mengaku Syok

Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok menunjukkan medali emas dari nomor Tajiquan dan Taijijian Putri Wushu Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). (Antara - INASGOC - Ismar Patrizki)
05 Desember 2018 17:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Kabar Lindswell Kwok yang kini telah menjadi mualaf dan tampil berhijab seperti dalam foto yang diunggah di akun Menpora Imam Nahrawi juga mengejutkan keluarganya. Iwan Kwok, kakak kandung ratu wushu Indonesia itu, angkat bicara terkait rencana pernikahan sang adik dengan mantan rekan sepelantasnya, Achmad Hulaefi.

Lindswell yang telah menjadi mualaf dan berhijab, rencananya akan menikah dengan Achmad Hulaefi pada Minggu (9/12/2018) di MidPlaza, Sudirman, Jakarta. Terkait hal itu, Iwan menyatakan Lindswell tak pernah memberi kabar apapun pada keluarga tentang rencana pernikahannya dengan Achmad Hulaefi.

Bahkan, kata Iwan, peraih medali emas Asian Games 2018 nomor Taijiquan/Taijijian tersebut tak pernah menghubungi atau membahas hal itu dengan ibundanya. "Lindswell tak pernah hubungi kami [keluarga]. Jadi orang tua, ibu, sering menelepon dia, tapi dia tak pernah menelepon Ibu," ujar Iwan saat dihubungi Suara.com, Rabu (5/12/2018).

"Seharusnya pernikahan seyogyanya direstui dan diketahui. Tapi tiba-tiba ini kita hanya tahu dari media sosial," Iwan menambahkan.

Iwan sangat menyayangkan hubungan keluarga dan Lindswell harus retak hanya karena masalah pernikahan. Menurutnya, jika dibicarakan secara baik-baik, maka semuanya akan berjalan dengan lancar.

"Kalau atas dasar cinta siapapun tak bisa melarang. Apapun keyakinan itu tak ada masalah. Tapi yang paling jadi masalah itu adalah keputusan, niat, tata cara dan etika yang paling utama," ujar Iwan.

Iwan menyebut keluarga, khususnya sang Ibu kini sangat syok dengan kabar pernikahan Lindswell yang datang secara tiba-tiba. Ibunya bahkan mengira Lindswell masih tinggal di pelatnas.

"Saat ditelepon Ibu pun dia tak pernah membahas itu [pernikahannya dengan Achmad Hualefi]. Kalau Ibu tak telepon, Lindswell tak telepon. Sebagai orang tua kan Ibu khawatir," beber Iwan.

"Selama ini jadi Ibu mengira Lindswell masih tinggal di pelatnas, tapi ternyata kini sudah tidak. Dia tinggal di Jakarta, tapi tinggal di mananya juga dia tidak bilang," kata dia dilansir Suara.com.

Sumber : Suara.com

Kolom 6 hours ago

Jelalatan