Gentle! Gasak Laptop, Pencuri Ini Kirim Email Minta Maaf

Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)
30 November 2018 21:50 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Kehilangan barang kesayangan tentu sangat menyebalkan. Hal itu semakin menyebalkan jika si pencuri meninggalkan pesan untuk pemilik barang. Seperti dialami seorang mahasiswa yang mendapat surat elektronik dari pencuri laptopnya.

Mahasiswa yang tidak disebutkan identitasnya itu kelimpungan mengetahui laptopnya raib. Dia meminta bantuan temannya untuk membagikan informasi barang hilang melalui media sosial. Menariknya, si pencuri yang melihat pengumuman tersebut merasa bersalah. Dia mengirimkan pesan kepada pemilik laptop untuk meminta maaf.

"Maaf saya mengambil laptopmu. Saya sangat menyesal. Saya sangat miskin dan membutuhkan uang," tulis pencuri itu melalui surat elektronik seperti dikabarkan Oddity Central, Jumat (30/11/2018).

Si pencuri menceritakan niatnya untuk mengambil dompet dan ponsel si pemilik laptop. Namun, dia mengurungkan niat tersebut. Dia juga berniat mengembalikan laptop yang dicuri karena melihat di dalamnya berisi berbagai data penting milik si mahasiswa.

"Saya lihat Anda seorang mahasiswa. Ada berbagai file di dalam laptop ini yang mungkin Anda butuhkan. Beri tahu saya jika Anda menginginkan laptop ini kembali. Sekali lagi, saya minta maaf," sambung si pencuri.

Kisah unik tentang pencuri laptop itu viral di media sosial. Ada sejumlah warganet yang kagum dengan si pencuri karena keberaniannya mengakui kesalahan. Mereka berasumsi pencuri tersebut dalam kondisi terlilit masalah ekonomi karena nekat mengambil laptop milik si mahasiswa.