Cucu Pendiri NU ke Prabowo, Timses Jokowi: Ada Kiai Ma'ruf

Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto (kiri) saat mengahdiri deklarasi dukungan Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi) di Jakarta, Minggu (4/11 - 2018). (Antara/Dhemas Reviyanto)
29 November 2018 18:01 WIB Muhammad Ridwan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin menilai dukungan Nahdlatul Ulama (NU) kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin tetap solid. Pernyataan itu merespons keputusan sejumlah cucu pendiri NU merapat ke Prabowo Subianto.

Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy, menegaskan bahwa sebagian besar kalangan NU tetap menempatkan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 01.

“Sebagian besar, baik itu cucu pendiri, keluarga pendiri, bahkan itu kan turunan, ideologis-ideologis yang kiai-kiai, sebagai penerus perjuangan pendiri NU tetap bersama Jokowi-Ma’ruf," ujarnya di Media Center Jokowi-Ma’ruf Amin, Kamis (29/11/2018).

Bukan tanpa sebab, kata dia, pemilihan KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden dinilai sudah tepat karena sejalan dengan tujuan perjuangan NU. Selain itu, Ma’ruf Amin memiliki jejaring yang luas dengan keluarga besar NU.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menegaskan bahwa dukungan yang diberikan cucu dan cicit pendiri NU tersebut tidak berdampak besar. "Kalau ada satu dua cucu pendiri NU itu bagian demokrasi, tetapi kan Jumhur Ulama ke Jokowi-Kiai Ma'ruf," pungkasnya.

Pada Rabu (28//11/2018) malam, sejumlah zuriah atau tokoh ulama keturunan pendiri Nadhlatul Ulama (NU) bertemu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di rumah Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018) malam. Selain bersilahturahmi, kedatangannya mereka untuk menyampaikan dukungan untuk Prabowo – Sandiaga di Pilpres 2019.

Salah satu tokoh Pesantren Tambak Beras, Jawa Timur, KH Hasib Wahab, yang juga putra dari bapak pendiri NU, KH Wahab Abdullah menjelaskan bahwa sejumlah zuriah Pesantren Tambak Beras sudah lama merenungkan sosok yang pantas menjadi Presiden 2019-2024. Dengan meminta petunjuk serta menjalani istikharah, akhirnya mereka sepakat untuk mendukung Prabowo – Sandiaga Uno.

Menurut mereka, pasangan ini pas untuk mengubah kondisi negara menjadi lebih baik. “Kami ini sudah mendapatkan pilihan untuk penetapan dan Insyaallah terbaik untuk Indonesia ke depan untuk bisa lebih baik lagi dan ekonomi lebih stabil,” kata Hasib di kediaman Prabowo.

Sumber : Bisnis/JIBI

Kolom 6 hours ago

Jelalatan