Jateng
Jumat, 26 April 2024 - 20:45 WIB

Golkar Siapkan 3 Kandidat sebagai Calon Wakil Wali Kota Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Partai Golkar (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Partai Golkar menyiapkan tiga nama untuk maju sebagai calon wakil wali kota pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang (Pilwalkot Semarang) 2024. Dari ketiga nama itu, salah satunya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

Ketua DPD II Partai Golkar Semarang, Erry Sadewo, mengaku berdasarkan insturksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pihaknya memang diminta menyiapkan dua kandidat dari kalangan internal dan satu kandidat dari kalangan ekstrenal atau non-kader.

Advertisement

“Sesuai rekomendasi DPP untuk maju sebagai wakil wali kota dari internal ada saya [Erry Sadewo] dan Mas Anang Budi Utomo [Sekretaris DPD II Partai Golkar KOta Semarang]. Sedangkan eksternal ada Sekda Kota Semarang [Iswar Aminuddin],” ujar Erry kepada Solopos.com, Jumat (26/4/2024).

Meski namanya menjadi salah satu dari kandidat yang potensi diusung Partai Golkar, Erry masih menunggu intruksi resmi dari pusat. Namun, apabila mendapatkan mandat, ia pun siap menjalankannya.

“Kalau ditanya apakah saya bersedia dicalonkan, bila ada penugasan dari pusat tentunya saya siap. Pak Anang juga punya kesiapan dan kader lainnya,” tegasnya.

Advertisement

Senada juga disampaikan Sekretaris DPC Partai Golkar Kota Semarang, Anang Budi Utomo. Namun, ia masih irit bicara saat ditanya seputar tugas yang diberikan DPP untuk maju sebagai calon wakil wali kota dalam Pilwalkot Semarang 2024.

“Tapi masalah itu [siap maju Pilwalkot?] Saya nanti nunggu perintah saja bagaimana,” tutup Anang.

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar membidik kursi calon wakil wali kota dalam Pilwalkot Semarang 2024. Hal ini menyusul perolehan kursi DPRD Kota Semarang dari Partai Golkar yang kurang dari 20%.

Advertisement

Kondisi itu pun membuat Partai Golkar harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa mengikuti kontestasi pilkada. Incaran partai koalisi Golkar pun tak berbeda dengan saat Pilpres 2024, yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang beranggotakan Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PSI, hingga PBB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif