Solopos Hari Ini: 2019 Panggung UMKM

Harian Umum Solopos edisi Kamis (29/11 - 2018).
29 November 2018 11:05 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, SOLO — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berkomitmen memberi perhatian khusus terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nasional. Hal ini ditegaskan seiring dengan rampungnya agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin 2018 yang ditutup Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Alila Hotel Solo, Rabu (28/11/2018).

Terlebih, UMKM menaungi lebih dari 95% tenaga kerja nasional. Maka dari itu, kebijakan yang berkaitan dengan sektor UMKM perlu dipertimbangkan secara matang karena dapat memengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional, termasuk dalam kaitannya mengenai investasi.

Kabar terbaru tentang komitmen Kadin itu menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (29/11/2018). Berita itu bisa dibaca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, Harian Umum Solopos juga menyajikan kabar utama mengenai gentingnya persoalan korupsi di Indonesia. Hal itu diungkapkan langsung Ketua KPK Agus Rahardjo.

Sinyal Kegentingan Bukan Isapan Jempol

Sinyal kegentingan mengenai korupsi disuarakan Ketua KPK Agus Rahardjo saat diskusi publik Hasil Review Putaran I dan II Konvensi PBB Antikorupsi (UNCAC) di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Agus menyinggung anggapan yang menyatakan pejabat tertangkap karena kasus korupsi itu sedang sial terkadang benar.

Bahkan, lembaga antirasuah disebut bisa melakukan operasi tangkap tangan (OTT) korupsi setiap hari bila jumlah pegawai memadai. Pernyataan Agus itu menjadi pengingat tentang masih masifnya korupsi.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar tentang animo luar baisa dari masyarakat untuk menghabiskan waktu di tepi Kali Pepe. Ada pula kabar bahagia dari Pemkot Solo yang meraih predikat terbaik di bidang pelayanan publik.

Belum Rampung Sudah Diserbu

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan warga Kelurahan Nusukan, Banjarsari, mulai mempersiapkan diri menyusun strategi menghadapi serbuan warga yang ingin menghabiskan waktu di seputaran Bendung Tirtonadi.

Konsultan Supervisi Proyek Penangaan Banjir Kota Solo Paket 3 (Kali Pepe Hulu), Mohammad Abdullah, menyebut BBWSBS belakangan mulai kewalahan menghadapi animo warga yang ingin menghabiskan waktu di tepi Kali Pepe hulu kawasan utara kompleks Terminal Tirtonadi itu.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Solo Raih Predikat Terbaik

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo meraih penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, Pemkot Solo meraih penghargaan Penyelenggaraan Layanan Publik terbaik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).

Penghargaan tersebut diserahkan Menpan dan RB Syafruddin kepada Wakil Wali Kota (Wawali) Achmad Purnomo di Jakarta pada Selasa (27/11/2018). Wawali mengatakan penghargaan tersebut diterima Pemkot lantaran keberhasilannya dalam layanan publik di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Solo.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Kolom 6 hours ago

Jelalatan