Nasib Bikini Bottom Setelah Stephen Hillenburg Meninggal

Beberapa karakter serial Spongebob Squarepants di Bikini Bottom. (Youtube)
28 November 2018 16:40 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, LOS ANGELES — Sang pencipta serial kartun Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, tutup usia, Selasa (27/11/2018). Stephen Hillenburg meninggal dunia di usia 57 tahun meninggalkan warisan karya yang luar biasa, yaitu tokoh Spongebob Squarepants beserta kawan-kawannnya yang tinggal di kota bawah laut bernama Bikini Bottom.

Namun bagaimana nasib Bikini Bottom beserta warganya setelah kabar duka tersebut muncul? Nickelodeon menegaskan serial Songebob Squarepants akan terus berlanjut dan Bikini Bottom akan tetap berdiri kokoh dalam waktu yang lama meski Stephen Hillenburg yang juga merupakan produser ekskutifnya telah meninggal dunia.

"Karakternya dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas," ubngkap Nickelodeon dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Reuters, Rabu (28/11/2018).

Nickelodeon mengungkapkan pria yang akrab disapa Steve tersebut telah memberikan humor yang unik bagi anak-anak dan keluarga di seluruh penjuru dunia. "Steve menyajikan Spongebob Squarepants dengan rasa humor dan kepolosan unik yang telah membawa suka cita bagi anak-anak dan keluarga di mana pun berada," lanjut Nickelodeon.

Stephen Hillenburg meninggal dunia karena penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) yang diidapnya sejak 2017. Kabar duka itu tentu memicu kesedihan bagi penggemar Spongebob Squarepants di mana saja. Meski sang kreator Spongebob Squarepants telah meninggal dunia, karakter Spongebob Squarepants serta kawan-kawannya di Bikini Bottom akan tetap ada.