Kabar Duka, Pencipta Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

Pencipta serial Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg. (Reuters/Luis Enrique Ascui)
28 November 2018 10:55 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, LOS ANGLES — Publik pencinta serial animasi Spongebob Squarepants tengah berduka. Kabar duka itu datang dari sang pencipta serial tersebut, Stephen Hillenburg, yang meninggal dunia di usia 57 tahun, Selasa (27/11/2018).

Diberitakan Hollywood Reporter, Rabu (28/11/2018), sang kreator serial animasi yang sangat populer itu meninggal dunia karena karena menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) yang diidapnya sejak 2017 lalu. Penyakit tersebut sama dengan yang diderita mendiang fisikawan ternama Stephen Hawking.

ALS adalah penyakit yang menyerang sistem saraf. Penyakit itu secara perlahan mematikan sel-sel tertentu di dalam otak dan sumsum tulang.

Nickleodeon yang merupakan jaringan televisi pemilik hak penayangan Spongebob Squarepants mengumumkan kabar duka tersebut melalui akun resmi Twitter mereka, @Nickelodeon.

"Kami sangat sedih untuk mengabarkan kematian Stephen Hillenburg, pencipta Spongebob Squarepants. Hari ini [Selasa], kami mengheningkan cipta untuk menghormati hidup dan karyanya," tulis manajemen Nickleodeon, Selasa (27/11/2018).

Kolom 21 hours ago

Jelalatan