Prabowo Batal ke Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Amien Rais Sebut Mengalah

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Okezone
28 November 2018 19:30 WIB Yogi Anugrah Nasional Share :

Solopos.com, SLEMAN -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan safari ke beberapa wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (28/11/2018). Namun, Prabowo melewatkan agenda untuk hadir di Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang tengah berlangsung di daerah yang sama.

Sebelumnya, Prabowo dijadwalkan untuk menghadiri muktamar yang digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Namun, Prabowo batal hadir dan akhirnya datang ke silaturahmi dengan warga Muhammadiyah Sleman di Hotel Prima SR, Sleman.

"Jadi Pak Prabowo punya agenda khususnya tiga, pertama memberikan pidato di Muktamar Pemuda Muhammadiyah, ini hari terakhir. Tetapi banyak masukkan dari berbagai pihak kalau capres jangan ngisi di kampus, dan kami mengalah. Kemudian acara itu dipindahkan ke hotel sini," kata politikus PAN Amien Rais, Rabu (28/11/2018) di Hotel Prima SR.

Amien menegaskan acara di Jl Magelang tersebut bukan sebagai kampanye. Dia mengatakan acara dengan warga Muhammadiyah itu lebih banyak diisi dengan diskusi tentang permasalahan yang dihadapi dan masa depan bangsa. "Kami sangat hati-hati dengan Bawaslu. Sebagai warga negara baik," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman Achmad Afandi mengaku acara silaturahmi yang dihadiri Prabowo ini disiapkan mendadak. Namun acara ini dihadiri oleh ratusan orang meskipun sedang hari kerja.

"Acara ini hanya disiapkan dalam 14 jam, dan undangan pun hanya disebarkan lewat media sosial, namun peserta sangat banyak," ucapnya.

Sumber : Harian Jogja