Menko Perekonomian Buka Rapimnas Kadin di Solo

Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution di Alila Hotel Solo, Selasa (27/11 - 2018). (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
27 November 2018 10:47 WIB Farida Trisnaningtyas Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang digelar di Alila Hotel Solo, resmi dibuka, Selasa (27/11/2018). Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mendoakan agar Rapimnas Kadin 2018 berjalan lancar.

“Setelah krisis 1998 ekonomi kita terus bergerak. Pemerintah melalui berbagai kebijakan dimulai dengan membangun infrastruktur,” ujarnya.

 Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution di Alila Hotel Solo, Selasa (27/11/2018). (Solopos-Farida Trisnaningtyas)

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani, mengatakan kehadiran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, pada event ini sangat penting. Salah satunya untuk membahas kebijakan ekonomi jilid 16 yang dikeluarkan Pemerintah beberapa waktu lalu.

“Usulan-usulan yang kami hasilkan dalam Rapimnas ini langsung kami rekomendasikan untuk Kementerian terkait,” katanya.

Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, mengaku senang dipercaya sebagai tuan rumah menyelenggarakan Rapimnas Kadin 2018. Menurutnya, panitia sudah menyiapkan aneka kegiatan untuk memeriahkan event skala nasional ini.

“Ini momentum strategis, kita sharing solusi dan peran untuk memajukan ekonomi bangsa.

Sebelum resmi dibuka, 2.000-an peserta Rapimnas yang berasal dari anggota Kadin dari seluruh Indonesia disuguhi dengan penampilan seni tradisional, yakni tari gambyong yang ditarikan sebanyak 50 penari. Angka ini menunjukkan umur Kadin yang sudah 50 tahun.