Ustaz Yusuf Mansur Datangi Lokasi Kecelakaan Maut Santri di Cipondoh

Ustaz Yusuf Mansyur menyampaikan sambutan peluncuran Muslim Go (Kemenag.go.id)
26 November 2018 09:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, TANGERANG – Ustaz Yusuf Mansur mendatangi lokasi kecelakaan maut rombongan santri di Flyover Greenlake Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (25/11/2018). Yusuf Mansur mengaku terkejut dengan peristiwa nahas yang menimpa para santri tersebut.

Kedatangan Yusuf disambut oleh pihak kepolisian yang saat itu sedang memeriksa lokasi kejadian. Ia mengaku mendapat kabar kecelakaan tragis tersebut dari temannya.

"Kami nyatakan turut berduka cita pertama kali dapat berita itu pas teman-teman pulang dari Istiqlal tadi pengajian. Begitu ngabarin santri ada yang kecelakaan, copot jantung saya," ujar Yusuf, sebagaimana dilansir Okezone.

Meskipun tak ada santrinya yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut, Yusuf turut prihatin. Diakuinya, dia tak kuasa melihat video kecelakaan tersebut yang beredar di berbagai sosial media.

"Ya Allah, benar dah enggak bisa ngomong lihat videonya. Dari sana enggak ada santri saya, tapi tetap hitungannya santri kami," lanjutnya.

Yusuf mengimbau, masyarakat tertib berlalulintas. Dia pun terkejut dengan adanya korban tewas dalam kejadian itu.

"Tiga meninggal? Masya Allah. Ya imbauannya masyarakat perhatikan tata tertib lalin. Mobil jangan asal jadi angkutan orang. Semoga yang lewat masa kritis bisa lewati masa kritisnya," tukasnya.

Sebanyak 11 korban luka telah dikembalikan ke pihak keluarga. Menurut informasi, 23 santri tersebut hendak kembali ke pondok pesantren setelah menghadiri maulid nabi di kawasan Kampung Pondok, Karang Tengah, Tangerang.