Susi Pudjiastuti Tekankan Anak Indonesia Makan Ikan, Bukan Daging

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyapa penonton saat menghadiri Konser Menghadap Laut di Pantai Pandawa, Badung, Bali, Senin (29/10 - 2018). Konser yang merupakan rangkaian kegiatan Our Ocean Conference (OOC) 2018 tersebut menampilkan sejumlah musisi seperti Slank, Navicula dan Ivan Nestorman. (Antara/Fikri Yusuf)
25 November 2018 16:00 WIB Juli Etha Ramaida Manalu Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Kementerian Kelautan dan Perikanan kembali mengadakan peringatan Hari Ikan Nasional guna memperingati jasa para pelaku di bidang perikanan. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menekankan pentingnya konsumi ikan, bahkan lebih menganjurkannya ketimbang daging.

Susi Pudjiastuti menyebutkan jasa para nelayan, pembudidaya, dan pelaku usaha di bidang perikanan ini sangat penting dalam menjamin ketersediaan pasokan ikan. Ikan sangat dibutuhkan masyarakat sebagai sumber protein sehat dan berbiaya murah.

"Ini dilakukan sebagai apresiasi pemerintah kepada para pembudidaya ikan, terutama nelayan, perusahaan yang melakukan penangkapan ikan, ikan budidaya dari seluruh turunan seafood, air asin, air tawar," katanya, Minggu (25/11/2018).

Untuk memperingati hari ikan yang sebenarnya jatuh pada tiap 21 November, kali ini Menteri Susi juga meluncurkan Seafood Lovers Millenials (SeaLoveMi). SeaLoveMi merupakan komunitas netizen pecinta kuliner ikan asli Indonesia. Gerakan ini diluncurkan untuk menggiatkan para kaum milenial agar lebih gemar makan ikan.

"Jadi, kita betul-betul selain melaksanakan program pemerintah, Kementerian Kelautan dan perikanan sebetulnya untuk kita sendiri. Kita sehat, menjadi manusia manusia berbadan sehat dan berotak cerdas," katanya, Minggu (25/11/2018).

Menurut Susi, meskipun sama-sama mengandung protein, tetapi ikan masih lebih murah dan sehat dibandingkan dengan daging merah. Kolesterol yang ada pada ikan, katanya, merupakan kolesterol yang sehat dan berbeda dengan yang ada pada daging merah. Adapula kandungan omega yang penting untuk pertumbuhan otak manusia dalam tubuh ikan.

"Jadi, anak-anak di rumah harus terus dikasih makan ikan. Juga ikan banyak mengandung zat lainnya yang dibutuhkan tubuh [sebagai] anti aging, fit, stamina, selain juga katanya sangat bagus untuk kulit,"jelasnya.

Sumber : Bisnis/JIBI

Kolom 6 hours ago

Jelalatan