Jelang Tarung, Kiper Timnas Filipina Malah Kritik Rumput GBK Jakarta

Michael Falkesgaard (Instagram)
25 November 2018 15:18 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Kritikan pedas dilontarkan oleh Kiper Tim Nasional (Timnas) Filipina, Michael Falkesgaard. Dia mengomentari kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Lewat akun Twitter resminya @mfalkesgaard1, dia mengomentari buruknya rumput lapangan SUGBK jelang laga melawan Indonesia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018) pukul 19.00 WIB.

Keluhan Falkesgaard itu ia sampaikan melalui cuitan akun Twitter resminya @mfalkesgaard1. Ia mengatakan permukaan lapangan di SUGBK tidak cocok untuk melakoni laga sepakbola penting sekelas Piala AFF. Apalagi, Filipina juga akan menghadapi laga krusial untuk menentukan lolos ke semifinal.

“Jika Anda mengharapkan sepakbola yang baik besok (hari ini), jangan. Lapangan rumput ini secara teknis tidak cocok untuk sepakbola, tetapi tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan hasil,” ungkap Falkesgaard, seperti dikutip dari akun Twitter-nya, Minggu (25/11/2018) sebagaimana dilaporkan Okezone.com.

Setelah cuitan tersebut, Falkesgaard mengonfirmasi beberapa foto dan video yang menunjukkan betapa buruknya kondisi rumput lapangan di SUGBK saat ini. Hal itu ia lakukan untuk memperlihatkan apa yang dikatakannya memang benar.

Lapangan SUGBK

“Orang mungkin menjadi marah karena salah mengerti maksud saya. Ini bukan sikap tidak menghormati orang Indonesia soal sepakbolanya atau stadionnya. Ini hanya pernyataan tentang rumput lapangan dan akan sulit untuk memainkan sepakbola teknis untuk kedua tim,” tambah kiper Bangkok United FC tersebut.

Permukaan rumput stadion SUGBK memang mendapat kritikan tajam baru-baru ini. Stadion tersebut memiliki hari-hari yang sibuk setelah menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 pada Oktober 2018 diikuti konser musim Gun N ‘Roses awal November sebelum dimulainya Piala AFF 2018.

Sumber : Okezone

Kolom 20 hours ago

Jelalatan