Prabowo: 2025, Air Laut Sampai Bundaran HI & Istana

Prabowo Subianto. (Instagram/prabowo)
21 November 2018 18:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebut dunia akan mengalami defisit air pada tahun 2025, di mana Indonesia akan ikut terdampak. Bahkan pada tahun itu, kata Prabowo, air laut akan sampai Bundaran Hotel Indonesia dan Istana Kepresidenan Jakarta.

“Dunia akan hadapi defisit di air bersih pada 2025. Itu enggak lama lagi,” ujar Prabowo ketika menjadi pembicara di Economic Forum, Sangriila Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018), dilansir Okezone. Dia menilai Indonesia belum siap menghadapi masalah defisit air ini.

Bahkan, eks Danjen Koppasus itu pun memperkirakan pada 2025, air yang berada di Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan sampai ke Bundaran Hotel Indonesia. “Diperkirakan air Tanjung Priok 2025 akan sampai pada (Hotel) Kempinski, Grand Hyatt. Bundaran HI, kenaikan air ini,” beber dia.

Tak hanya itu, Prabowo pun menyebut jika nantinya air dari Jakarta Utara akan sampai ke Istana Presiden. Sehingga ia pun mengaku sedih lantaran banyak warga yang akan terkena dampak lantaran tak siap menghadapi hal itu.

“Saya datangi mereka yang di Tanjung Priok, mereka hidup di tengah air. Itu satu jam dari Istana Presiden. Nanti presiden harus jalan kaki. Sebagai WNI saya sedih,” tukas dia.

Selain bicara soal air, selama satu jam lebih memberikan presentasi dengan judul The Path Ahead for Indonesia, Prabowo menyinggung banyak lulusan perguruan tinggi tidak mendapat pekerjaan layak. “Lulus SD ke SMP, setelah itu SMA, kuliah. Lulus kuliah jadi tukang ojek,” katanya.

Sebagai capres, Prabowo menyayangkan hal ini. Dia tidak mau warga Indonesia jadi pegawai. Karena dengan sumber daya alam melimpah, publik harus jadi pengusaha.

Sumber : Okezone, Bisnis/JIBI

Kolom 21 hours ago

Jelalatan