Prabowo Sayangkan Lulusan Perguruan Tinggi Jadi Tukang Ojek

Calon Presiden Prabowo Subianto menjadi pembicara dalam acara Forum Ekonomi Indonesia. Selama satu jam lebih memberikan presentasi dengan judul The Path Ahead for Indonesia, Prabowo menyinggung banyak lulusan perguruan tinggi tidak mendapat pekerjaan layak. (Bisnis / Jaffry Prakoso)
21 November 2018 17:30 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menjadi pembicara dalam acara Forum Ekonomi Indonesia. Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung banyaknya lulusan perguruan tinggi yang akhirnya menjadi tukang ojek setelah lulus.

Selama satu jam lebih memberikan presentasi dengan judul The Path Ahead for Indonesia, Prabowo menyinggung banyak lulusan perguruan tinggi tidak mendapat pekerjaan layak. “Lulus SD ke SMP, setelah itu SMA, kuliah. Lulus kuliah jadi tukang ojek,” katanya di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Sebagai capres, Prabowo menyayangkan hal ini. Dia tidak mau warga Indonesia jadi pegawai. Karena dengan sumber daya alam melimpah, publik harus jadi pengusaha.

Prabowo menjelaskan bahwa cara yang harus dilakukan adalah dengan mengembangkan usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM). Langkah konkretnya menambal kebocoran pengeluaran negara. “Kalau ada kebocoran bisa dikurangi sehingga bisa dibuat untuk pemberdayaan UMKM,” ucapnya.

Selain Prabowo, pasangannya, Sandiaga Uno, juga dijadwalkan hadir pada acara Forum Ekonomi Indonesia. Sandi memberikan materi dengan judul The Importantance of Boosting Starts-Ups in Job Creation.

Sumber : Bisnis/JIBI

Kolom 20 hours ago

Jelalatan