Soloraya
Sabtu, 30 Maret 2024 - 05:10 WIB

Klaten Berawan Sepanjang Hari, Simak Prakiraan Cuaca Sabtu 30 Maret

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi awan mendung (freepik)

Solopos.com, KLATEN — Wilayah Klaten bakal dinaungi cuaca berawan hampir sepanjang hari ini, Sabtu (30/3/2024), menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Suhu udara juga bakal panas dengan suhu terendah menurut informasi di laman resmi BMKG yakni 26 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi mencapai 33 derajat Celsius pada siang hari.

Advertisement

Arah angin terpantau dari tenggara, barat daya, dan timur dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG menyampaikan informasi prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Klaten berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 27 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 85% sementara angin terpantau dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertahan di angka 85%. Angin masih dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement

Berikutnya pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca lanjut berawan. Suhu udara naik ke angka 28 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca berubah jadi cerah berawan menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik lagi jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 70%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Klaten kembali berawan pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi mencapai 33 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 65%. Angin berubah lagi dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Advertisement

Langit masih mendung pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun ke angka 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 70%. Angin belum berubah arah dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca juga berawan. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik sedikit jadi 75%. Angin kembali lagi dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Terakhir pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun jadi 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif