Jateng
Kamis, 25 April 2024 - 10:47 WIB

Giliran Komunitas Otomotif Jepara Dukung Kapolda Jateng Maju Cagub Jateng 2024

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat menghadiri acara peletakan batu pertama di Mapolsek Banyudono, Boyolali, Jumat (24/11/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, JEPARA — Sejumlah komunitas otomotif, baik roda empat maupun roda dua, di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menyatakan dukungan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfhi maju sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng.

Menurut Ketua Toyota Land Cruiser Jepara Community (LCJC) Ansori di Jepara, Kamis (25/4/2024), untuk memimpin Jateng menjadi lebih berkembang, salah satunya harus paham kewilayahan provinsi ini.

Advertisement

Kebetulan, kata dia, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfhi sudah menjabat selama 4 tahun. Bahkan, sebelumnya juga menjabat Kapolres Batang pada 2010, lalu menjadi Wadir Intelkam Polda Jateng selama 1 tahun.

“Pak Ahmad Luthfi dipercaya menjadi Wakapolresta Solo dan pada 2015 kemudian menjadi Kapolresta Solo,” ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, yang bersangkutan dianggap memahami Jateng. Ketika dipercaya memimpin Jateng, maka Ahmad Luthfi dianggap telah mengetahui karakteristik daerah sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat lebih mudah.

Advertisement

“Bahkan, sejumlah pihak menilai selama kepemimpinannya di Jateng juga sukses membawa provinsi ini sebagai salah satu daerah yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Komunitas otomotif lain yang memberikan dukungan, Jepara Trail Club (JTC) juga menyatakan dukungannya terhadap Kapolda Jateng untuk maju Pilgub Jateng pada tanggal 27 November 2024.

Sudin, sesepuh sekaligus pembina Jepara Trail Club (JTC), mendukung Kapolda Jateng tersebut untuk maju dalam Pilkada 2024 karena selama ini memang punya kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama karena Ahmad Luthfi memang mampu menyatukan semua golongan.

Advertisement

“Tidak heran banyak yang sangat menghormati sosok dengan kepribadian tegas, santun, dan baik tersebut,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif