2 Saksi Di-BAP, Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi Masih Misterius

Tim Inafis Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah kios lokasi pembunuhan satu keluarga, di kawasan Jatirahayu, Bekasi, Selasa (13/11 - 2018). (Antara / Risky Andrianto)
14 November 2018 16:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Penyidik Polda Metro Jaya dan Polres Metro Kota Bekasi belum mengidentifikasi pelaku pembunuhan terhadap Daperum Nainggolan alias Gaban Nainggolan dan keluarganya di Jl Bojong Nangka. Polisi baru memasukkan keterangan dua saksi dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Penyidik telah memeriksa 12 saksi terkait pembunuhan empat orang yang merupakan satu keluarga di Jl Bojong Nangka Jati Pondok Melati. "Dua saksi telah dilakukan berita acara pemeriksaan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Argo menyebutkan 12 saksi yang dimintai keterangan termasuk sanak saudara dan tetangga rumah korban. "Belum [diketahui identitas pelaku], masih dikumpulkan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Argo mengatakan penyidik masih bekerja dan mengumpulkan, serta mengavaluasi barang bukti yang didapat dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Menurutnya, polisi menerapkan proses penyidikan induktif dan deduktif untuk mengungkap pembunuhan sekeluarga tersebut. Sejauh ini, polisi telah memeriksa 12 saksi dari pihak keluarga dan tetangga korban, termasuk dua orang yang dicantumkan pada berita acara pemeriksaan (BAP).

Dituturkan Argo, polisi juga belum dapat memastikan jumlah pelaku pembunuhan itu karena belum ada petunjuk yang mengarah langsung kepada pelaku. Penyidik kepolisian juga menurut Argo, menyita sejumlah barang bukti dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Barang bukti tersebut menjadi petunjuk untuk mengungkap identitas para pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang.

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri satu pasangan suami istri, yaitu Daperum Nainggolan, 38; Maya Boru Ambarita, 37; serta dua anaknya, Sarah Boru Nainggolan, 9; dan Arya Nainggolan, 7, ditemukan meninggal dunia akibat pembunuhan. Para korban ditemukan tergeletak di rumahnya pada Selasa (13/11/2018) pagi.

Sumber : Antara

Kolom 21 hours ago

Jelalatan