Groginya Jokowi Genjot Sepeda Onthel Tanpa Rem

Presiden Jokowi (tengah) bersepeda dalam kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda di Kota Bandung, Jabar, Sabtu (10/11 - 2018). (Instagram/@jokowi)
10 November 2018 22:00 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, BANDUNG — Presiden Joko Widodo alias Jokowi memperingati Hari Pahlawan dengan bersepeda keliling Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) menggunakan busana khas pemuda zaman perjuangan kemerdekaan, Sabtu (10/11/2018). Di kesempatan itu, Jokowi ternyata menggunakan sepeda tanpa rem tangan.

Melalui akun Instagramnya, @jokowi, orang nomor wahid di Nusantara itu mengaku grogi saat harus menggunakan sepeda tanpa rem tangan. "Oh ya, sepeda ini tanpa rem tangan. Terus terang, saya agak grogi," ungkapnya dengan menyertakan fotonya saat bersepeda.

Bukan hanya grogi, pria yang kembali maju sebagai calon presiden untuk Pilpres 2019 mendatang itu bahkan sempat ingin menabrakkan sepedanya ke trotar jika saja melintas jalan menurun. "Jadi, kalau jalan di turunan tajam, ya saya mau tubrukkan ke trotoar supaya berhenti," lanjut Jokowi.

Namun itu hanyalah angan-angan Jokowi. Nyatanya, sang presiden memngaku lebih memilih menuntun sepeda tanpa rem yang ia kendarai kala melewati jalanan menurun.

Pada kegiatan bertajuk Gowes Bandung Lautan Sepeda yang digelar Kodam III/Siliwangi itu, Jokowi bersepeda sejauh 5 km. Jokowi mengungkapkan kegiatannya itu bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan di Hari Pahlawan. "Pakaian dan sepeda seperti ini untuk mengenang masa-masa perjuangan di tahun-tahun 1945," tandasnya.