Video Detik-Detik Penonton Surabaya Membara Berjatuhan dari Viaduk

Penonton menghindari kereta api yang melintas di viaduk Jl. Pahlawan, Surabaya, Jumat (9/11 - 2018) malam. (Twitter @infogresik)
09 November 2018 23:05 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, SURABAYA -- Insiden maut terjadi pertunjukan drama kolosal  Surabaya Membara di Jl Pahlawan, Surabaya, Jumat (9/11/2018) malam sekitar pukul 19.45 WIB. Sejumlah orang terjatuh dari ketinggian saat sebuah kereta melintasi viaduk. Sedikitnya dua orang meninggal dunia dalam insiden itu.

Berdasarkan data dan informasi dari Command Center Surabaya yang dilansir Antara, sebelas orang terjatuh dari viaduk Jl Pahlawan saat menonton drama memperingati Hari Pahlawan 10 November Surabaya. Viaduk tersebut merupakan jalur kereta api aktif namun dimanfaatkan warga untuk menonton drama dari ketinggian.

Diduga, korban jatuh karena terserempet kereta api yang lewat di viaduk. Saat kereta melintas, sejumlah penonton pun memilih melompat dari viaduk untuk menghindari tabrakan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan ketinggian viaduk dari tanah sekitar 4,5-5 meter. Selain korban meninggal dunia yang diduga tertabrak kereta, sejumlah warga yang terjatuh diduga karena menghindari badan kereta yang lewat.

"Kalau lihat gambar, kereta itu berjalan tidak melaju seperti biasanya. Ini karena memang ada masyarakt duduk di sekitar tanggul dan menyaksikan drama kolosal," katanya dalam wawancara via telepon yang disiarkan Kompas TV.

(Twitter/ @iammsofyan)

Sumber : Newswire