Nonton Drama Kolosal dari Viaduk di Surabaya, 2 Meninggal Dunia Tertabrak Kereta

Ilustrasi garis polisi. (polri.go.id)
09 November 2018 22:23 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Insiden tragis terjadi saat pergelaran drama kolosal Surabaya Membara di Jl Pahlawan, Surabaya, Jumat (9/11/2018) malam sekitar pukul 19.45 WIB. Sejumlah penonton yang menyaksikan drama di atas viaduk berjatuhan setelah sebuah kereta melintas di samping mereka.

Berdasarkan data dan informasi dari Command Center Surabaya yang dilansir Antara, sebelas orang terjatuh dari viaduk Jl Pahlawan saat menonton drama memperingati Hari Pahlawan 10 November Surabaya. Viaduk tersebut merupakan jalur kereta api aktif namun dimanfaatkan warga untuk menonton drama dari ketinggian.

Diduga, korban jatuh karena terserempet kereta api yang lewat di viaduk. Saat kereta melintas, sejumlah penonton pun memilih melompat dari viaduk untuk menghindari tabrakan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini dan yang beberapa lainnya luka-luka. Korban meninggal dunia merupakan anak berusia 9 tahun dan seorang lainnya belum bisa diidentifikasi. Belum dipastikan secara persis penyebab meninggalnya kedua korban. Mereka dibawa ke RSUD dr Soetomo dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara itu, sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka. Disiarkan Kompas TV, mereka di antaranya remaja laki-laki berusia 16 tahun yang mengalami cedera kaki, perempuan 40 tahun juga cedera kaki, seorang pria 21 tahun mengalami patah tulang kaku, dan pria 19 tahun yang kakinya lecet.

Petugas BPB Linmas Surabaya, Damkar 112 Suroboyo, Satpol PP Surabaya dan pihak kepolisian membantu proses evakuasi korban. Saat ini keseluruhan korban sudah dibawa ke RS PHC dan RSUD dr Soetomo, termasuk beberapa petugas BPB Linmas Kota Surabaya sudah berada di kamar jenazah RSUD dr Soetomo.

Sumber : Antara, Kompas TV