Kisah Unik Pria Mendaki Gunung Demi Lihat Kucing Kampung

Kucing kampung di GunungRysy (Oddity Central)
07 November 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Mendaki gunung merupakan aktivitas yang melelahkan sekaligus berbahaya. Aktivitas ini biasanya dilakukan untuk mengusir kebosanan dengan cara menikmati pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Namu, baru-baru ini ada seorang pria yang mendaki gunung karena hendak melihat kucing kampung.

Dikutip dari Oddity Central, Rabu (7/11/2018), seorang pria bernama Wojciech Jabczynski mendaki Gunung Rysy setinggi 2.500 mdpl untuk melihat kucing kampung. Tidak ada yang tahu persis bagaimana kucing tersebut bisa sampai di puncak gunung.

Jabczynski menduga kucing kampung tersebut mendaki dari vila yang berada di lereng gunung. Dia sangat takjub melihat kucing itu sedang menjilati kaki saat tiba di puncak Gunung Rysy. Sejurus kemudian, dia mengeluarkan kamera ponsel untuk mengambil gambar dan video aktivitas kucing kampung tersebut.

Sudah sejak lama Jabczynski penasaran dengan keberadaan kucing kampung tersebut. Sebab, selama ini kisah tentang kucing itu sudah beredar luas di kalangan pendaki. Seperti diketahui, suhu udara di puncak gunung sangat dingin yang tidak cocok untuk hewan seperti kucing.

Tetapi, kucing kampung tersebut terlihat sangat lincah, seolah tidak terpengaruh dengan suhu udara yang sangat rendah. Jabczynski merasa sangat lega setelah membuktikan sendiri keberadaan kucing tersebut. Dia terus mengamati cara kucing itu bertahan hidup di puncak gunung yang sangat dingin.