Kronologi Lion Air Tabrak Tiang di Bengkulu, Ada Batik Air Mau Parkir

Sayap kiri pesawat Lion Air PK-LGY JT533 rusak setelah menabrak tiang di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Rabu (7/11/2018). (Instagram - @lambeturah)
07 November 2018 22:10 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Penerbangan pesawat Lion Air JT 633 rute Bengkulu-Jakarta terpaksa dibatalkan setelah menabrak tiang koordinat Bandara Fatmawati, Bengkulu, Rabu (7/11/2018) malam. Akibat insiden itu, terjadi kerusakan pada sayap kiri pesawat.

"Informasi sementara, penerbangan dibatalkan dan penumpang akan diberangkatkan setelah pesawat Lion JT 632 tiba di Bengkulu dari Jakarta," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Budi Djatmiko di Bengkulu, Rabu malam.

Berdasarkan informasi yang dia terima, Budi mengatakan bahwa pesawat mulai dinaiki penumpang pada pukul 17.50 WIB. Selanjutnya pada pukul 18.15 WIB pesawat selesai boarding. Kemudian, pada pukul 18.20 WIB, Lion Air JT 633 taxi out dari parkiran menuju runway untuk lepas landas.

Pada saat mau keluar dari parkir di parkiran tiga, sebuah pesawat Batik Air hendak parkir. Saat menuju runway, posisi pesawat Batik Air persis di depan VIP room. Pesawat Lion Air JT 633 lalu menyenggol tiang titik koordinat yang ada di depan gerbang VIP sehingga menyebabkan sayap kiri pesawat robek.

Kondisi ini memaksa pesawat kembali ke parkir empat dan pada pukul 19.00 WIB seluruh penumpang dipersilakan turun kembali menuju ruang tunggu. "Rencananya penumpang diterbangkan pukul 21.00 WIB setelah pesawat ion Air JT 632 mendarat di Bengkulu," katanya.

Sumber : Antara