Diduga Ada Potongan Tubuh Korban Dalam Turbin Kedua Lion Air PK-LQP

Petugas Labfor Bareskrim Polri mengambil sampel barang korban untuk mencari material ledakan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Karawang, di posko evakuasi Dermaga JICT 2, Jakarta, Jumat (2/11 - 2018). (Antara / Wahyu Putro A)
07 November 2018 21:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Turbin kedua bagian dari serpihan Lion Air PK-LQP JT-610 tiba di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (6/11/2018) malam. Diduga, di dalam turbin tersebut ada potongan tubuh korban.

Liaison Officer Satgas Laut Unsur TNI AL Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto pada Rabu mengatakan turbin itu ditemukan pada Selasa sore pukul 15.00 WIB. Dia mengatakan penemuan turbin itu bersamaan dengan pengangkatan 20 kantong jenazah yang tiba kemarin.

Penemuan itu, kata dia, dilakukan penyelam tim SAR gabungan. Untuk serpihan pesawat dikirim ke KNKT sementara kantong jenazah dibawa ke DVI Polri.

Untuk kantong jenazah sudah dikirim ke Polri pada Selasa (7/11/2018) malam, sedangkan turbin kedua masih tergeletak di JICT. Dia mengatakan selain turbin, terdapat serpihan lain berupa bagian dari turbin jet.

Kolonet Laut (P) Lantamal II Salim Dansatrol mengatakan bagian lain dari serpihan pesawat Lion Air PK-LQP yang ditemukan di antaranya serpihan turbin, tabung serta baterai independen, dan recorded power suplai. Dia mengatakan di dalam rangkaian turbin kemungkinan masih ada potongan tubuh korban karena masih tercium bau.

Penemuan turbin yang kedua itu, kata dia, di titik yang sama lokasi penyelaman tim SAR gabungan dengan kedalaman 30 meter di bawah permukaan laut.

Sumber : Antara