Cara Tegas Kapolresta Jogja Redakan Ketegangan Massa

Kapolresta Joga, Kombes Pol Armaini, saat meredakan ketegangan massa. (Facebook/Dedy Cedhak X/Code)
07 November 2018 22:40 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, JOGJA — Kapolresta Joga, Kombes Pol Armaini, viral lewat video yang memuat dirinya berteriak lantang di hadapan massa. Dengan ketegasannya, kapolresta Jogja tersebut mampu meredakan ketegangan massa di hadapannya.

Video viral itu kali pertama diunggah di akun Facebook Dedy Cedhak X-Code, Minggu (4/11/2018). Pengguna akun Facebook tersebut menjelaskan video yang kini viral itu memuat aksi Kapolresta Joga, Kombes Pol Armaini, sedang menenangkan massa yang sedang bersitegang.

"Salut untuk Kombes Pol Armaini (kapolresta Yogyakarta) yang berhasil meredakan ketegangan sesama saudara se-iman," ungkapnya tanpa menyebutkan lokasi video.

Berdasarkan video yang diunngah, tampak Armaini berteriak lantang di hadapan sekelompok orang. Pada video itu juga terdengar sang kapolresta tak ingin ada pertumpahan darah.

"Seharusnya diselesaikan dengan baik, ini mau hancur-hancuran? Mau tumpah darah? Di sini Allahuakbar di sana juga Allahuakbar, Allahuakbar yang mana ini? Sini Allahuakbar sana Allahuakbar saya juga Allahuakbar. Bukan begini caranya! Ini pertumpahan darah, mengarlir nanti darah di aspal ini. Kami di sini mencegah," ucapnya dengan keras.

Tak pelak ketegasan sang kapolresta itu menyita perhatian publik yang kemudian ramai melontarkan pujian mereka. "Mantap bapak, bangga punya komandan seperti beliau," tulis pengguna akun Facebook Puthree.

"Sungguh berat tugasmu komandan walaupun keberhasilan dalam tugasmu dilihat sebelah mata, tapi yakinlah bahwa Allah yang maha tahu dan bijaksana, tetap semangat barokallah," imbuh pengguna akun Facebook Abdul Ghofir.

"Salut. Brovo Bapak Polisi," ungkap pengguna akun Facebook Indar Kusumawati.

Meski belum jelas lokasi dan pemicu ketegasan sang kapolres, video tersebut kini menyebar di berbagai akun media sosial, termasuk di Instagram. Di akun Facebook Dedy Cedhak X-Code saja, video viral itu sudah dibagikan tak kurang dari 4.000 kali.