Yamaha Salurkan Bantuan Rp2 Miliar buat Korban Gempa Sulteng

Logo Yamaha. (Yamaha/motor.co.id)
04 November 2018 13:00 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, PALU — Bencana gempa bumi dan tsunami yang mendera beberapa wilayah di Sulawesi Tengah (Sulteng) memicu kesedihan dan menyebabkan kerugian materi yang cukup besar bagi para korbannya. Atas kerugian yang diderita para korban gempa bumi dan tsunami di Sulteng, Yamaha turut memberikan bantuan senilai Rp2 miliar dan 40 generator.

Berdasarkan press release yang diterima Solopos.com dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minggu (4/11/2018), bantuan sebanyak itu terkumpul dari keluarga besar Yamaha yang terdiri atas para karyawan Yamaha Motor Corporation (Japan), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Main Dealer Yamaha, Super Dealer Yamaha, dan jajaran grup Dealer Yamaha di berbagai daerah di Indonesia.

Bantuan senilai Rp2 miliar dan 40 generator itu diberikan secara simbolis dengan disaksikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di booth Yamaha, Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Rabu (31/10/2018). Bantuan dari Yamaha itu disalurkan melalui Pemerintah Priovinsi (Pemprov) Sulteng dan Palang Merah Indonesia (PMI).

COO Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti, mengatakan Yamaha dan perwakilan Pemprov Sulteng memang telah sepakat untuk menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami secara tepat. "Besar harapan kami bahwa dana bantuan ini akan digunakan untuk membangun tempat tinggal untuk sebagian rakyat Sulawesi Tengah," ungkap Dyonisius Beti.

Sebelum memberikan bantuan tersebut, perwakilan Yamaha terlebih dahulu melakukan pengecekan di lokasi terdampak gempa bumi dan tsunami di Sulteng. Setelah dilakukan pengecekan, tim dari Yamaha mengungkapkan masih ada ada puluhan ribu orang yang membutuhkan tempat tinggal sementara yang layak, terlebih sudah menjelang musim penghujan.

Selain Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan COO Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti, acara pemberan bantuan secara simbolis dari Yamaha itu juga dihadiri President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto. Perwakilan Pemprov Sulteng yang hadir pada acara tersebut adalah SSTP Kepala Badan Penghubung Pemprov Sulteng Jemmy Fischer.