Kecewa Punya Anak Perempuan, Pria Tiongkok Buang Bayi ke Jurang

Ilustrasi bayi (Reuters)
03 November 2018 16:00 WIB Newswire Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Kisah tragis menimpa seorang bayi di Tiongkok selatan. Baru berusia 6 jam, bayi tersebut dibuang oleh sang ayah ke jurang.

Kejadian tragis ini bermula saat sang istri mengandung untuk kali keempat, Li berharap akan mendapatkan bayi laki-laki. Tapi rupanya takdir berkata lain, dirinya kecewa saat buah hati yang lahir di Gaozhou, Provinsi Guangdong, pada Jumat (2/11/2018) ternyata berkelamin perempuan.

Sebagaimana dilansir Suara.com dari Asiaone, pria tersebut membawa sang bayi dari sebuah rumah sakit, lalu membungkusnya dengan tas nilon, dan melemparkannya ke dalam jurang di dalam hutan. Menurut laporan, sang jabang bayi baru lahir sekitar enam jam.

Namun sungguh keajaiban terjadi, bayi itu entah bagaimana selamat setelah mendarat di beberapa cabang pohon dan diselamatkan pada waktunya oleh tim medis dan tim penyelamat.

Menurut Gaozhou Television, otoritas penegak hukum disiagakan setelah petugas medis di Magui Health Center melaporkan bahwa bayi yang baru lahir hilang dari rumah sakit.

Selama penyelidikan, polisi mulai mencurigai Li, ayah bayi itu. Menurut sebuah laporan yang mengutip polisi distrik Magui, sang ayah mengaku menempatkan putrinya yang baru lahir ke dalam tas nilon besar dan melemparkannya dari tebing di sebuah hutan pedesaan karena dia mengharapkan seorang anak laki-laki sebagai gantinya.

Langsung saja para petugas beserta tim penyelamat bergegas ke tempat kejadian dan menuruni tebing curam dan mulai mencari bayi yang tidak bersalah.

Tim penyelamat mengaku lega ketika mereka mendengar teriakan samar bayi itu dan berhasil menemukannya sekitar 100 kaki atau 30-40 meter dari tepi jurang.

Dia ditemukan tersangkut di beberapa cabang pohon yang telah melindunginya dari luka fatal, tim penyelamat mengungkapkan kepada wartawan.

Dalam rekaman yang beredar di Internet, bayi itu terlihat diperiksa oleh perawat dan dokter setelah dia dikeluarkan dari tas nilon. Dia segera dilarikan ke rumah sakit di mana dia mengerti bahwa dia tidak menderita luka serius.

Sumber : Suara.com