Identitas 3 Penumpang Lion Air JT-610 Terungkap, Salah Satunya dari Bekas Luka

Kepala DVI Polri Kombes Pol Lisda Cancer (tengah) saat konferensi pers di RS Polri, Sabtu (3/11/2018). - Bisnis/Nur Faizah
03 November 2018 21:00 WIB Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri memberikan konfirmasi hasil identifikasi tiga jenazah penumpang Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018) lalu. 

Kepala DVI Polri, Kombes Pol Lisda Cancer, mengungkapkan ketiga jenazah tersebut adalah Endang Sri Bagusnita, 20 (perempuan); Wahyu Susilo (laki-laki), 31, dan Fauzan Azima (laki-laki), 25.

Lisda memaparkan Endang Sri Bagusnita teridentifikasi melalu sidik jari dan medis, sedangkan Wahyu Susilo teridentifikasi melalui sidik jari, properti, dan medis. "Itu dari jaket dari barang-barang yang masih melekat dengan dia [Wahyu Susilo]," tutur Lisda.

Sedangkan Fauzan Azima berhasil teridentifikasi melalui sidik jari dan medis. Lisda menjelaskan kategori medis itu dicocokkan dengan rekam medis penumpang selama hidupnya.

"Dilihat dari panjang badang, pemeriksaan tulang-belulang, ada bekas luka dan sebagainya," jelasnya.

Dengan teridentifikasinya tiga jenazah hari ini, maka total ada tujuh jenazah penumpang Lion Air JT-610 yang berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polri.

Sebelumnya, Tim DVI dan Inafis Polri telah mengidentifikasi tiga jenazah lainnya. Mereka adalah Jannatun Shintya Dewi (wanita), Chandra Kirana (laki-laki), Monni (wanita) dan Hizkia Jorry Saroinsong (laki-laki).

Sumber : Bisnis/JIBI