Restoran Ini Sajikan Makanan Spesial untuk Terpidana Mati

Makanan untuk terpidana mati dari Restoran Ningen (Oddity Central)
02 November 2018 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, TOKYO – Salah satu restoran pop-up di Jepang memberikan layanan unik untuk narapidana yang dijatuhi hukuman mati. Restoran bernama Ningen yang berlokasi di Shinjuku, Tokyo, Jepang itu memberi makanan spesial kepada terpidana mati sebelum dieksekusi.

Dilansir Oddity Central, Kamis (1/11/2018), restoran yang dibuka komunitas seni di Jepang itu telah memberikan makanan spesial sesuai permintaan masing-masing terpidana mati selama dua pekan. Mereka memberikan makanan lezat berupa steak, burger, kentang goreng, susu, hingga berbagai jenis kopi secara gratis kepada terpidana mati.

Layanan unik yang ada di Restoran Ningen tersebut menjadi buah bibir dan menuai kontroversi di kalangan masyarakat Jepang. Kelompok seni tersebut dianggap melakukan tindakan konyol karena memberikan makanan spesial kepada penjahat yang dihukum mati.

Restoran Ningen bukan satu-satunya tempat makan yang memberikan makanan spesial kepada terpidana mati. Pada 2014 lalu, restoran di London, Inggris, Death Row Dinners, juga memberikan layanan serupa. Pengelola restoran tersebut memberikan makanan spesial sesuai permintaan terpidana mati sebelum dieksekusi.