Kisah Haru Korban Lion Air: 2 Pekan Nikah, Selfie Terakhir dari Suami

Deryl Fida Febrianto dan Lutfinani Eka Putri (Youtube)
02 November 2018 19:39 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA Seorang wanita bernama Lutfinani Eka Putri, 23, merasakan duka yang sangat dalam akibat kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP, Senin (29/10/2018). Suaminya, Deryl Fida Febrianto, 22, menjadi salah satu penumpang pesawat nahas tersebut.

Senin pekan ini menjadi hari yang berat bagi Lutfinani Eka Putri. Sebab, dia harus melepas kepergian pria yang baru dua pekan menjadi suaminya. Deryl Fida Febrianto sempat mengirimkan foto selfie kepada sang istri pada pukul 06.00 WIB sebelum pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 lepas landas.

Lutfinani Eka Putri membalas pesan tersebut dan berharap mendapat balasan. Namun, dia menjadi tidak sabar karena sang suami tak kunjung membalas pesan darinya. Dia mendadak sangat khawatir dengan sang suami yang berangkat ke Pangkalpinang, Bangka Belitung, untuk berlayar. Sebab, sang suami tak kunjung memberinya kabar lagi.

Foto selfie Deryl yang dikirim sebelum take off

Sampai akhirnya sekitar pukul 09.30 WIB Lutfinani Eka Putri menonton berita di televisi yang mengabarkan kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Dalam video talkshow Hitam Putih yang diakses Solopos.com, Jumat (2/11/2018), Lutfinani Eka Putri menceritakan kesedihannya kepada Deddy Corbuzier selaku host.

"Saya tahu dari ibu mertua saya. Mamanya Mas Deryl itu tahunya dari suaminya. Ayahnya Mas Deryl dengar dari radio. Tanya nomor penerbangannya Deryl berapa. Setelah saya cocokkan, ternyata nomornya sama, JT 610. Saya langsung menangis," tutur Lutfinani Eka Putri.

Seperti diketahui, sampai saat ini proses pencarian korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 masih terus dilakukan. Tim SAR telah menemukan beberapa potongan tubuh korban kecelakaan pesawat tersebut. Ada yang dalam kondisi utuh, namun ada pula yang terpotong-potong.