Siang Ini, 10.000 Orang Diperkirakan Ikut Aksi Bela Tauhid 211

Pengunjuk rasa mengikuti aksi protes pembakaran bendera berkalimat Tauhid di depan Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (26/10 - 2018). (Antara/Bayu Satrio Wibowo)
02 November 2018 10:45 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Persaudaraan Alumni 212 berencana menggelar Aksi Bela Tauhid Jilid II,  Jumat (2/10/2018). Mereka akan berunjuk rasa terkait pembakaran bendera di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif mengungkapkan pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Polda Metro Jaya. Ia memperkirakan massa yang akan hadir pada aksi tersebut mencapai ribuan orang dan berasal dari wilayah Jabodetabek.

"Estimasi massa besok sekitar 10.000 orang. Sudah kami kirimkan surat pemberitahuannya ke Polri," tutur Slamet, Kamis (1/11/2018).

Dia menjelaskan Aksi Bela Tauhid Jilid II tersebut rencananya dimulai setelah Salat Jumat di Masjid Istiqlal. Massa akan melakukan longmarch ke arah Istana Presiden di Jakarta Pusat.

Slamet tidak menjelaskan lebih terperinci isi tuntutan para demonstran untuk aksi besok. Namun, dia meminta agar pemerintah menegakkan keadilan sekaligus menangkap para penista agama.

"Itu saja pokoknya permintaan kami, lengkapnya tunggu besok saja," katanya.