Kisah Unik Wanita Jutawan Habiskan Hari Tua dengan Mengemis

Ilustrasi pengemis (Oddity Central)
01 November 2018 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Seorang nenek-nenek berusia 79 tahun yang kaya raya justru menikmati kehidupannya sebagai pengemis. Wanita tua menghabiskan waktunya mengemis di stasiun kereta api kawasan Hangzhou, China. Padahal, dia memiliki vila lima lantai dan beberapa toko ritel di kota.

Kehidupan pengemis tua tersebut menjadi berita hangat di kalangan masyarakat China selama beberapa pekan terakhir. Dilansir Oddity Central, Rabu (31/10/2018), anak-anak dari wanita tua tersebut berdatangan ke stasiun untuk menjemput sang ibu. Namun, wanita tua tersebut menolak diajak pulang oleh anak-anaknya.

"Saya mengajaknya pulang karena khawatir dengan kondisinya. Saya selalu memberinya makanan lezat dan melayani semua kebutuhannya. Namun, dia bersikeras untuk menjadi pengemis. Padahal, dia jauh lebih kaya dari orang yang memberinya uang," kata salah satu anak wanita.

Menurut sejumlah sumber, wanita mengumpulkan uang sekitar 300 yuan per hari dari mengemis. Pada awalnya, dia bekerja sebagai pedagang asongan di stasiun setelah pensiun. Namun, lama-kelamaan dia mulai menjadi pengemis. Menariknya, dia sangat menikmati pekerjaan itu meski telah memiliki banyak uang.