Keluarga Penumpang Lion Air JT-610 Diminta Bawa Foto Korban Tersenyum

Petugas mendata keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang di Crisis Center Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (30/10 - 2018). (Antara/Dhemas Reviyanto)
30 Oktober 2018 16:59 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Penanggungjawab pusat krisis Lion Air JT 610 di Bandara Halim Perdanakusuma, Tri Siswoyo, mengimbau keluarga penumpang membawa foto kopi kartu keluarga (KK) dan satu foto korban yang sedang tersenyum. Hal ini diperlukan untuk proses identifikasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Informasinya, pihak DVI meminta satu salinan KK dan foto yang sedang tersenyum," kata Tri saat ditemui di pusat krisis Lion Air JT 610 Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (30/10/2018).

Ia mengatakan, petugas DVI di RS Polri hanya akan memperbolehkan keluarga dekat untuk mengidentifikasi korban. "Keluarga dekat itu ibu, ayah, anak, ataupun istri/suami, bukan sepupu atau keponakan," kata Tri.

Hingga Selasa siang, dia menambahkan, ada sekitar 26 kantong jenazah yang sudah dikirim ke RS Polri. Tri mengaku belum tahu wujud isi kantong jenazah tersebut. "Jumlahnya kemungkinan akan terus bertambah karena menunggu update (informasi terbaru) dari JICT Tanjung Priok dan pihak Basarnas," jelas Tri.

Hingga Selasa siang, pusat krisis melaporkan sebanyak 168 korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 sudah diklaim oleh keluarga masing-masing. Karena itu, masih ada 11 penumpang yang masih menunggu untuk dicari pihak keluarga atau kerabat. Asisten Regional Manager Lion Air Group Lia Widianingsih mengatakan 11 korban itu merupakan penumpang dewasa, di luar awak kabin, pilot, dan kopilot.

Saat lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Senin pagi, pesawat Lion Air JT 610 mengangkut 179 penumpang terdiri atas satu anak-anak, dan dua bayi yang dipangku oleh keluarganya.

Sementara itu, penumpang lain diantaranya satu pilot, satu kopilot, enam pramugari aktif dan tiga pramugari latihan (trainee). Pesawat Lion Air JT 610 sendiri didesain untuk mengangkut 189 penumpang.

Sumber : Antara